Mei 2019, Penjualan Avanza Ungguli Xpander

Wholsales Avanza Kini di Peringkat Atas – Segmen Low MPV memang menjadi pasar otomotif terbesar di Indonesia. Hal itu pun memicu beberapa pabrikan untuk terus memrpoduksi sekaligus mengembangkan inovasi pada setiap produk MPV buatannya.

Berkenaan dengan lairsnya MPV di Indonesia, menurut data yang dikutip dari GAIKINDO, pada Mei 2019 lalu dilaporkan bahwa penjualan mobil keluarga di Indonesia sudah meraih angka 19.912 unit. Jumlah ini beda tipis dengan capaian April 2018 yang berjumlah 19.776 unit.

Wholsales Avanza Kini Di Peringkat Atas

Nah, dari sekian banyak model Low MPV, ternyata Avanza adalah model yang menduduki peringkat teratas. Dimana, termasuk juga Avanza Transmover yang mengumpulkan penjualan sebanyak 7.326 unit pada Mei 2019.

Lalu, pada posisi ke dua disusul oleh rivalnya, yaitu Xpander yang mana meraih angka penjualan 5.101 unit. Kemudian, di posisi ke tiga ada Ertiga yang mampu meraih angka penjualan sebanyak 2.386 unit.

Tak sampai di situ, untuk posisi ke lima, diduduki oleh Honda Mobilio dengan jumlah penjualan 1.888 unit dan Xenia 1.586 unit. Sedangkan di satu sisi, Nissan sendiri kabarnya telah mendistribusikan Livina terbarunya sebanyak 1.056 unit.

Di sisi lain, jika ditelisik secara menyeluruh, agaknya angka penjualan beberapa model tersebut mengalami penurunan apabila dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya. Yang mengalami penignkatan hanya Livina, Confero, dan Xenia saja. Tentu saja, hal ini menjadi satu sorotan yang perlu digarisbawahi.

Terlepas dari itu, meski mengalami penurunan namun geliat segmen mobil Low MPV di Indonesia masih saja menjadi segmen yang paling diburu oleh para konsumen. So, tak heran jika segmen ini masih akan tetap bisa bertahan.