Berbasis MT-15, Yamaha Hadirkan Moge Neo Klasik

Yamaha Luncurkan Motor Baru Bergaya Klasik – Yamaha memang selalu terdepan dalam soal berinovasi terhadap produk-produknya. Sebagai pabrik yang fokus menggarap sepeda motor, sudah ada ada banyak model yang diluncurkan oleh pabrik asal Jepang ini.

Berkenaan dengan inovasi yang dilakukan Yamaha, belum lama ini pabrikan berlogo garpu tala tersebut dikabarkan bakal merilis motor barunya yang mengusung nama XSR155. Perlu diketahui bahwa motor ini hadir dengan membawa konsep neo klasik.

Yamaha Luncurkan Motor Baru Bergaya Klasik

Peluncuran motor baru bikinan Yamaha tersebut baru melakukan debutnya secara perdana di Thailand. Yang mana, diprediksi bakal nongol di Motor Expo pada akhir Januari 2020 mendatang.

Di sisi lain, jika ditelisik soal persaingan pasar, sebenarnya Yamaha XSR155 ini merupakan jawaban atas tantangan Honda yang sebelumnya merilis CB105 ExMotion dengan desain dan gaya serupa. Tentu saja, hal tersebut memicu Yamaha merilis motor neo klasik ini sebagai pesaingnya.

Tak sampai di situ, untuk soal spesifikasinya, dikabarkan dari berbagai sumber bahwa Yamaha XSR155 ini akan membawa basis mesin yang sama-sama dibenamkan pada model MT-15, Vixion, dan R15. Yaitu  mesin sillinder tunggal dengan kapasitas kubikasi 155 cc berteknologi VVA.

Masih berkenaan dengan jantung mekanisnya, jika tidak ada tambahan atau pesenysuaian maka XSR155 ini mampu menyemburkan power yang cukup besar, yakni mencapai 19,2 PS pada 8.900 rpm dan sanggup mencapai titik puncak torsi 14,7 Nm pada 7.000 rpm. Selain itu, kabarnya motor juga disisipi perangkat assist dan slipper clutch.

Nah, jika melihat kehandalan dari motor neo klasik ini maka sudah barang tentu akan membuat pangsa pasar Yamaha kian kuat, khususnya di Asia Tenggara. Namun, hanya saja sampai detik ini belum ada konfirmasi apakah pihak Yamaha akan membawa motor neo klasik ini ke Indonesia atau tidak. Begitu pula dengan sang rival, Honda ExMotion. Patut ditunggu kabar selanjutnya.

Top