Pamor Nissan Juke Kian Meredup

Meski Penjualan Merosot, Nissan Masih Pertahankan Juke – Walaupun dari segi pasar mengalami penyusutan penjualan, agaknya Nissan Juke masih saja dijual di pasar otomotif Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat pihak PT NMI (Nissan Motor Indonesia), dalam situs resminya masih memajang Juke sebagai salah satu mobil yang mereka jual.

Berkenaan dengan penjualannya, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Gaikindo belum lama ini, dalam waktu kisaran 5 bulan pertama di tahun 2019, jumlah penjualan dari pabrik ke dealer terus menurun. Bahkan, tak pernah mencapai angka 10 unit. Tentu, ini merupakan fakta yang miris.

Meski Penjualan Merosot, Nissan Masih Pertahankan Juke

Tak sampai di situ saja, bahkan jumlah distribusi paling banyak dari Nissan Juke ini hanya terjadi sekali saja sepanjang 5 bulan ini. Dimana, tepatnya pada Maret 2019 lalu. Itu pun hanya lairs 7 unit saja. Belum lagi pada bulan Mei 2019 yang hanya terjual sebanyak 2 unit saja.

Meski demikian, PT NMI tetap masih mempertahankan mobil ini. Apalagi, generasi ke dua Juke untuk pasar global tengah dalam proses pengembangan. Dengan begitu maka dipastikan bakal ada Juke terbaru dalam bentuk facelfit.

Di satu sisi, berdasarkan atas beberapa laporan, gaya desain Nissan Juke yang akan jadi generasi ke dua ini masih mengusung desain Compact SUV Coupe yang dibuat dengan atap berbentuk landai. Meski demikian, akan ada beberapa segmen pada sektor eksterior ini yang bakal mendapat pembaruan.

Sedangkan untuk soal dapur pacunya sendiri, compact SUV ini akan mengusung mesin berkapasitas 1500 cc. Dimana, menurut rumor yang beredar, mesin tersebut akan dilengkapi teknologi plug-in hybrid dan full-electric.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Juke generasi ke dua ini akan hadir dengan mengusung platform baru yang merupakan hasil aliansi antara Renault-Nissan-Mitsubishi. Tentunya, hal itu merupakan satu hal positif dalam mempertahankan Juke di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif.