Xpander Limited Edition Belum Terjual Semua, Mitsubishi Tetap Puas

Mitsubishi Xpander Limited Edition Masih Belum Habis – Demi memberikan banyak pilihan kepada para konsumen, Mitsubishi Indonesia pun merilis varian Xpander edisi terbatas yang mana sempat diperkenalkan pada pameran IIMS 2019 pada April 2019 lalu. Sebagai Limited Edition, Low MPV buatan pabrik asal Jepang ini hanya diproduksi sebanyak 100 unit saja dengan konsep yang lebih eksklusif.

Namun, meski dijual dengan embel-embel “Limited Edition”, agaknya Low MPV tersebut masih belum habis. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Irwan Kuncoro selaku Direktur penjualan PT MMKSI. Dimana, ia sendiri membenarkan jika stok unit Xpander Limited Edition ini masih tersedia.

Mitsubishi Xpander Limited Edition Masih Belum Habis

“Saya tidak memegang angka lengkapnya, tetapi sampai bulan lalu (Juni) secara pemesanan sudah hampir 1.000 unit,” ucap Irwan yang ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Di sisi lain, dalam soal proses pengiriman unit, Irwan juga menjelaskan bahwa selama 3 bulan sejak peluncurannya, mobil edisi terbatas ini sedang dalam proses dikirim kepada para konsumen yang telah memesan sebelumnya.

Ini tentu menjadi sebuah indikasi bahwa Xpander mulai harus bersaing kuat dengan para pesaingnya. Apalagi, semenjak Avanza model terbaru hadir, penjualan Low MPV garapan Mitsubishi ini mengalami dampak penurunan penjualan meski tak terlalu signifikan.

Di satu sisi, berbicara soal perbedaannya dengan model standar, Xpander Limited Ediiton ini hadir dengan berbagai penyematan aksesoris, baik di sektor eksterior maupun interiornya. Mulai dari sisi eksteiror, terdapat aero kit, engine hood emblem, dan limited edition emblem. Sedangkan pada bagian interiornya, jok sudah dibekali cover, ornament decal, dan emblem ID yang mengisyaratkan sebagai Limited Edition.

Lalu, untuk soal banderolnya sendiri, harga Mitsubishi Xpander edisi terbatas ini dipatok seharga Rp 265.1 jutaan dengan status OTR untuk wilayah DKI Jakarta. Selain itu, untuk varian warnanya sendiri, pihak PT MMKSI sendiri hanya menawarkan satu varian warna sja, yakni Quartz White Pearl yang memang memiliki kesan tampilan anti-mainstream.

Top