Triumph Limited Edition Dipastikan Hadir di Indonesia

Triumph Luncurkan 2 Model Terbarunya – Di tengah maraknya produk skutik di Indonesia, agaknya tak membuat segmen pasar lain menciut. Pasalnya, baik segmen motor sport maupun motor bergenre bigbike aatau retro klasik masih saja memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia.

Salah satunya yaiitu Triumph yang merupakan produsen sepeda motor terkenal asal Negeri Elisabeth, Inggris. Yang mana, sampai detik ini pabrikan tersebut masih terus memberikan bukti nyata bahwa pihaknya mampu berkompetisi di pasar Indonesia yang didominasi segmen skutik.

Triumph Luncurkan 2 Model Terbarunya

Bahkan, dikabarkan pula jika belum lama ini, melalui PT Garda Andalan Selaras (GAS), pabrikan asal Inggris tersebut dipastikan bakal membawa motor model terbarunya bergaya klasik dan diproduksi secara terbatas (Limited Edition).

Menurut laporan yang dikutip dari Kompas pada 7 Desember 2019, disebutkan bahwa nantinya akan PT GAS akan membawa setidaknya dua model yang dimaksud tersebut, yakni Bonneville T120 Ace dan Bonneville T120 Diamond Edition.

“Kita hanya membawa 5 unit dari dua model itu. Dimana Bonneville T120 Ace yang diproduksi sebanyak 1.400 unit hanya ada 3 unit di Indonesia. Sedangkan T120 Diamond Edition dari 900 unit diproduksi, Indonesia kebagian 2 unit saja. Jadi benar-benar terbatas, istimewa,” kata Komisaris PT GAS Motorcycle Hari Triadji di Jakarta pada Minggu (7/7/2019).

Dari segi jantung pacunya sendiri, meski berbeda namun kedua motor klasik nan gagah tersebut akan mengusung mesin berkapaistas 1200 cc. Yang mana, untuk tipe mesinnya sendiri, diketahui akan mengandalkan mesin Vertical Twin SOHC dengan 8 katup dan menggunakan sistem pendingin cair (Liquid Cooled). Mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi 6 manual percepatan dengan hembusan power mencapai 80 Tk pada 6550 rpm dan torsi 77 lbs per 3500 rpm.

Sementara itu, informasi untuk harganya sendiri, kedua model tersebut agaknya bakal dibanderol dengan nominal yang sama. Dimana, banderolnya mencalai Rp 495 jutaan dengan statos Off Te Road yang belum termasuk biaya surat, pajak, dan biaya balik nama.

Top