KIA Bakal Absen dari Ajang GIIAS 2019

KIA Tak Hadir di GIIAS 2019 – Jelang GIIAS 2019, beberapa pabrikan otomotif yang beroperasi di Indonesia mulai mempersiapkan diri. Namun, hanya saja ada satu pabrikan yang kabarnya tak akan muncul di GIIAS 2019, yakni KIA. Bukan tanpa alasan menigngat pabrikan asal Negeri K-Pop tersebut masih dalam proses memperbaiki bisnis operasi mereka yang saat ini diprakarsai oleh Indomobil.

Sementara itu di sisi lain, kabar mengenai absennya KIA di tahun 2019 ini juga terbilang cukup logis. Karena, selain sedang berbenah, pabrikan asal Negeri Ginseng ini sudah tak lagi bergabung di dalam organisasi Gaikindo.

Triumph Luncurkan 2 Model Terbarunya

“Sudah dari tahun sebelumnya tidak ikut. Bahkan dengan ini juga kami sampaikan, saat ini posisinya Kia telah berhenti dari anggota Gaikindo. Mungkin dalam operasinya mereka sedang mengalami sedikit turbulensi yang tentunya mereka memerlukan strategi baru untuk bisa beroperasi lebih baik lagi di Indonesia,” ungkap Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo saat jumpa media di bilangan SCBD awal pekan ini.

Di satu sisi, dalam hal ini Direktur Utama dari PT Indomobil Sukses Internasitional yang dijabat oleh Bambang Subijanto mengatakan soal konfirmasi mengenai akuisisi KIA.

“Memang Indomobil tertarik dengan bisnis Kia dan kami sudah membuat satu perusahaan baru joint venture. Namanya Kreta Indo Arta,” ungkapnya.

Akan tetapi, agaknya pihak Indomobil masih terus berupaya mempercepat pengurusan perizinan dan berbagai kesepakatan bisnis. Yang jelas, pihak Kreta Indo Arta masih terus berupaya melakukan inovasi untuk mengembangkan KIA di Indonesia

Top