Renault Bakal Poles Wajah Duster

Renault Duster Diprediksi Nongol di GIIAS 2019 – Pasar SUV di Indonesia memang secara perlahan mulai diminati masyarakat. So, tak heran jika beberapa pabrikan mulai memberikan pembaruan atau meluncurkan produk baru yang dikhususkan untuk pasar mobil SUV.

Berkaitan dengan hal itu, baru-baru ini salah satu SUV yang terbilang baru di Indonesia, yaitu Renault Duster akhirnya mendapatkan pembaruan. Menurut kabar yang beredar, model facelift tersebut akan diperkenalkan secara perdana di India, tepatnya 8 September 2019.

Renault Duster Diprediksi Nongol Di GIIAS 2019

Menariknya, meski mendapat penyegaran, namun pihak Renault tak menaikkan harganya. Dimana, masih berkisar di angka Rs 7.99 lakh atau dengan kata lain senilai Rp 165 juta. Itu untuk varian paling murah. Sedangkan untuk varian Renault Duster tertinggi, kabarnya akan mengalami kenaikan banderol, mengingat ada beberapa tambahan fitur yang disematkan.

Berkenaan dengan penyegaran yang diterapkan, tampak Renault Duster ini memiliki tampilan eksterior yang lebih unik dan menarik. Hal itu bisa dilihat dari sisi wajahnya yang mana terlihat bahwa lekukan depan Duster, tak lagi kaku seperti yang dulu. Tentu saja, hal ini menjadi salah satu strategi Renault dalam memberikan sentuhan daya tarik bagi konsumen.

Secara detail, bingkai lampu utama kini dirancang dengan konsep jajar genjang. Selain itu, agar terlihat elegan, tak lupa juga Renault menerapkan teknologi lampu DRL LED plus jenis pencahayaan proyektor. Di sisi lain, pada bagian grille pun kini dibuat dengan konsep tiga bilah yang berlapis chromium.

Masih pada bagian wajah, sektor bumper depan kini dilabur kelir silver sebagai upaya dalam memperkuat karakter SUV. Bahkan, tak ketinggalan juga konsep skid plate di bagian depan dan belakang pun juga dirombak. Lalu pahatan kap mesin juga baru dengan penempatan posisi dibikin lebih tinggi. Hal ini ditujukan untuk memaksimalkan perlindungan pejalan kaki.

Sementara itu di sisi lain, pada sektor kabinnya sendiri, interior Renault Duster facelift juga mendapat penyegaran. Gubahan yang sangat penting termasuk bentuk lingkar kemudi baru yang mana sudah dilengkapi sistem hiburan canggih dan fungsional.

Nah, berkenaan dengan jantung mekanisnya, Renault Duster facelift ini akan hadir dengan dua varian. Yang tak lain dan tak bukan yakni mesin bensin 1,5 liter dan mesin diesel 1,5 liter. Pilihan gearbox pun sama. Antara lain pilihan transmisi manual 5-speed atau CVT untuk bensin dan manual 6-speed atau AMT untuk diesel.

Dengan pembaruan tersebut, apakah akan dipasarkan di pasar Indonesia? Sampai saat ini masih belum ada konfirmasi terkait hal tersebut. Namun, rumor menyebut jika Maxindo Renault Indonesia nantinya bakal segera memperkenalkan kembali model facelift yang satu ini di ajang GIIAS 2019 yang segera diselenggarakan pada bulan September 2019.

Top