Meruak di Medsos, Toyota HiAce Terbaru Mau Masuk Indonesia

Toyota HiAce Teranyar Diprediksi Bakal Dirilis di Tanah Air – Ternyata, tak hanya Low MPV dan SUV saja, bahkan minibus pun juga mulai menjadi topik pembicaraan di industri otomotif Indonesia. Hal itu menyusul sebuah kabar yang mulai meruak di dunia maya. Dimana, penampakan mini bus berlambang Toyota tertangkap kamera sedang diangkut truk. Menurut beberapa sumber, mini bus tersebut diprediksi kuat adalah generasi terbaru Toyota HiAce.

Dari rumor tersebut, tentuya memicu sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik. Bahkan, ada yang memperkirakan jika Toyota memang sengaja menyiaokan HiAce ini untuk dipamerkan di ajang GIIAS 2019. Tentu saja, menjadi sebuah teka teki yang membuat publik sedikit penasaran.

Toyota HiAce Teranyar Diprediksi Bakal Dirilis Di Tanah Air

Hanya saja, ketika diminati keterangan soal rumor ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) agaknya enggan untuk banyak berkomentar terkait model ini. Bahkan, Rouli Sijabat, Head Of Public Affairs PT TAM yang dalam beberapa segmens empat dihubungi oleh media pun juga tak memberikan respon.

Akan tetapi sebaliknya, dirinya justru meminta beberapa awak media untuk menunggu informasi pengenalan jajaran mobil yang bakal dipamerkan di pameran tahunan, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Minggu depan kami infokan di pra-GIIAS untuk jajaran mobil display-nya,” ucapnya dalam pesan singkat pada Jumat (05/07).

Jika ditelisik, tercatat bahwa Toyota Hiace model terbaru sebelumnya melakukan world premiere di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Filipina pada Februari 2019 lalu. Pada acara tersebut diketahui ada lima varian yang ditawarkan, antara lain yakni Commuter Deluxe MT, GL Grandia MT dan AT, GL Grandia Tourer MT dan AT.

Lalu, untuk soal dapur pacunya sendiri, agaknya Toyota Hiace terbaru ini diprediksi bakal mengandalkan mesin 1GD-FTV yang memiliki 4 silinder Turbo diesel yang merupakan turunan lebih bertenaga dari mesin 2GD-FTV di Fortuner dan Innova. Sementara itu, untuk soal volume silindernya sendiri diketahui berkapasitas 2,8 liter.

Lantas, apakah dengan kabar ini, Toyota akan memperkenalkan minibus HiAce ini di ajang GIIAS 2019? Tentu, kita tunggu saja kehadirannya.

Top