Harga Mobil LCGC Kian Murah, Ada Diskon Pula

Jelang GIIAS 2019, Mobil LCGC Dapat Diskon Tinggi – Tak lama lagi, pameran otomotif tahunan, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan segera dibuka Jelang acara tersebut, sudah ada beberapa diler yang mempersiapkan produk terbarunya untuk dipajang dalam acara tersebut. Tak hanya itu, bahkan tak sedikit delaer yang juga turut memberikan penawaran dengan ragam potongan harga yang terbilang cukup tinggi untuk pembelian mobil baru.

Salah satu yang menarik yakni kabar mengenai diskon pada segmen mobil ramah lingkungan, yaitu Low Cost Green Car (LCGC). Dimana, mobil yang memang dikenal sebagai kendaraan roda empat paling terjangkau se-Indonesia ini pun juga nantinya akan ditawarkan dengan diskon yang sangat tinggi, yakni hingga Rp 10 jutaan. Tentu saja, hal itu merupakan fakta yang cukup fantastis.

Jelang GIIAS 2019, Mobil LCGC Dapat Diskon Tinggi

Sementara itu, berdasarkan laporan yang dikutip dari Kompas pada 9 Juli 2019, memang potongan harga untuk mobil LCGC ini adalah benar adanya. Bahkan, sudah ada beberapa dealer dari berbagai merek yang memberikan potongan atau diskon mobil LCGC dengan nominal harga yang cukup bervarias.

“Honda Brio diskonnya Rp 2 juta, tapi ini belum penyesuaian dengan program yang akan dihadirkan selama pameran GIIAS 2019. Ini diskon normal,” kata salah satu wiraniaga Honda yang enggan disebut namanya, di Jakarta pada Senin (8/7/2019).

Terkait dengan model LCGC yang bakal nongol di GIIAS 2019, ada satu mobil yang kabarnya ditawarkan dengan disokon besar, yaitu Toyota Agya dan Calya. Pasalnya, kedua mobil itu mendapat potongan harga hingga Rp 17 juta. Jika melihat besarnya diskon tersebut maka sudah pasti harga mobil tersebut akan menjadi Rp 120 juta – Rp 140 jutaan untuk Agya. Sementara itu, untuk Calya akan dibanderol sekitar Rp 122 juta-Rp 139,4 juta.

Di sisi lain, produk Daihatsu yang bernama Ayla pun juga kabarnya hadir dengan potongan harga antara Rp 6 juta – Rp 9 juta, tergantung varian dan warna yang dipilih. Tentunya, dengan diskon tersbeut maka harga mobil murah buatan Daihatsu ini bisa dimiliki mulai Rp 89 juta – Rp 143 jutaan.

Tak sampai di situ saja, bahkan model lain seperti Suzuki Karimun Wagon R dan Datsun Go pun juga turut menawarkan potongan harga yang begtitu menggiurkan. Mengingat, pihak pabrikan telah menawarkan diskon berkisar antara Rp 10 juta – Rp 15 jutaan.

“Tiap diler memiliki kebijakan programnya masing-masing. Namun rata-rata segitu,” ujar salah satu wiraniaga Suzuki.

Tentu saja, jika melihat besarnya diskon mobil LCGC ini merupakan dampak dari tingginya segmen Low MPV dan menggeliatnya penjualan SUV. Sehingga, hal itu membuat permintaan mobil LCGC pun menurun drastis.

Top