Mazda 3 Siap Meriahkan GIIAS 2019

Mazda 3 Dipastikan Mengaspal di Indonesia – Setelah resmi dan sukses melakukan debutnya di ajang Los Angeles Auto Show yang diselenggarakan pada November 2018 lalu, akhirnya model terbaru, yaitu all new Mazda 3 pun kini sudah siap merangkak ke pasar Asia Tenggara. Menariknya, Mazda 3 ini akan hadir di Indonesia dengan turut serta memeriahkan ajang pameran otomotif GIIAS 2019. Dengan begitu maka tak heran jika para konglomerat sudah mulai melirik mobil premium buatan Mazda ini.

“Untuk resminya nanti kita akan launching di GIIAS, untuk Mazda 3 yang baru ini dari sisi desain dan fitur jauh lebih bagus,” kata Roy Arman Arfandy selaku Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Mazda 3 Dipastikan Mengaspal Di Indonesia

Sebelumnya, sejak dirilis secara perdana pada tahun 2003, diketahui bahwa Mazda 3 sendiri telah berhasil terjual lebih dari 6 juta unit di seluruh dunia. Di sisi lain, Mazda 3 sendiri adalah salah satu model yang paling diunggulkan di antara beberapa model lain dalam line-up produk Mazda. Hal itu tak lepas dari teknologi yang disematkan pada mobil yang satu ini dengan bekalan fitur nan canggih dan fungsional.

Di sisi lain, Mazda 3 sendiri juga diklaim sebagai salah satu model pertama yang mana mengusung evolusi terbaru konsep desain KODO. Dimana, hal itu membuat tampilan dari Mazda 3 ini memiliki desain ‘single motion’ simple namun tetap elegan dengan kemampuan untuk menunjukkan bagaimana cahaya dan bayangan dapat berefleksi.

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengemudi maka setiap aspek pada kokpit diposisikan dengan kondisi yang bisa dibilang sangat simetris. Beberapa bagian interior juga menunjukkan kekhasan Mazda, mulai dari material kulit asli yang digunakan dan konsol tengah dengan desain baru dan teknologi ‘two-layer molding’.

Lanjut, berbicara soal jantung pacunya sendiri, Mazda 3 yang diluncurkan di Indonesia kini dikabarkan telah mengadopsi mesin bensin SKYACTIV-G 2,0 liter terbaru MRCC (Mazda Radar Cruise Control) yang mana memiliki kecanggihan dalam menggunakan radar gelombang millimeter untuk mengukur kecepatan dan jarak aman dengan mobil di depannya dan secara otomatis.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada sistem yang diusung Mazda 3 di sektor interiornya ini, dilengkapi pula dengan Distance Recognition Support System (DRSS) yang secara visual mampu memberikan petunjuk mengenari jarak dengan mobil di depannya untuk mempertahankan kewaspadaan pengemudi sekaligus membuat si pengemudi menjadi jauh lebih nyaman ketika mengendarai mobil ini.

Top