Karena Masalah Sepele, Suzuki Recall Ribuan Jimny

Ribuan Suzuki Jimny Kena Recall – Sempat booming di Indonesia, tampaknya Suzuki harus melakukan recall Jimny. Bahkan, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Liputan 6, ada sebanyak 21.248 unit Jimny model teranyar yang kena recall. Lalu, kira-kira apa masalahnya ya?

Menurut laporan yang dilansir dari Autoindustriya, pihak Suzuki menyebut jika Jimny model terbaru ini terindikasi bakal mengalami kebocoran bahan bakar, salah satu penyebabnya adalah adanya kerusakan pada selang bahan bakar. Pasalnya, Suzuki menjelaskan jika cetakan selang bahan bakar yang disematkan pada mesin sangat dimungkinkan sekali mengalami perubahan posisi dari tempat semula yang bisa diakibatkan adanya getaran mesin atau bahkan mesinnya panas.

Ribuan Suzuki Jimny Kena Recall

Nah, dengan lemahnya selang bahan bakar tersebut maka dampak lain yang bisa ditimbulkan yaitu adanya kebocoran bahan bakar yang bisa mengenai mesin panas sehingga memicu percikan api. Oleh sebab itu, Suzuki akan melakukan langkah awalnya dengan mengganti semua selang bahan bakar dengan yang lebih baru dan fleksibel.

Di sisi lain, perlu untuk dipahami bahwa Suzumi Jimny yang direcall adalah model terbaru yang diproduksi antara 11 Mei 2019 sampai 12 Maret 2019. Secara lebih rincinya, model yang ditarik memiliki nomor seri JB64W-100092 hingga JB64W-121516.

Terlepas dari itu, sebagai tambahan informasi saja bahwa nantinya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diperkirakan kuat akan menjadikan ajang pameran otomotif GIIAS 2019 sebagai panggung untuk merilis Suzuki Jimny di Indonesia.

Dimana, menurut rumor yang beredar, harga dari Jimny ini akan dibanderol mulai Rp 315 jutaan dengan status harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta. Namun, Suzuki Jimny ini nantinya baru akan hadir dengan tipe sistem penggerak 4×4.

Top