AHM Pastikan Bakal Bawa Skutik Adventure di GIIAS 2019

Honda Siapkan Skutik Bergenre Adventure untuk Indonesia – Honda Scoopy 150 memang sempat menjadi produk yang digadang-gadang oleh banyak publik bakal dirilis di tahun 2019 ini. Namun, agaknya prediksi tersebut meleset mengingat dikabarkan jika PT AAstra Honda Motor (AHM) justru akan memperkenalan produk barunya, yakni skutik adventure dengan bekalan mesin 150 cc.

Bukan sekedar hoax melainkan informasi ini diperoleh dari sumber internal pihak AHM sendiri. Sehingga, kabar ini adalah fakta yang tinggal menunggu waktu.

Honda Siapkan Skutik Bergenre Adventure Untuk Indonesia

“Bukan Scoopy, tapi (skutik) adventure,” kata sumber internal perusahaan, belum lama ini.

Sementara itu, soal jadwal peluncurannya sendiri, menurut beberapa rencana yang ada, pihak AHM akan memperkenalkannya secara resmi minggu epan. Dimana, pameran otomotif GIIAS 2019 pun juga bakal dijadikan panggun oleh Honda untuk merilis skutik adventure barunya ini.

Berkenaan dengan model skutik adventure, kira-kira model apa yang akan diluncurkan Honda? Apakah New ADV 150?

Menurut sumber yang sama, dipastikan bahwa pihak AHM akan memperkenalkan New ADV 150. Skutik petualang yang di luar ekspektasi bisa masuk ke Indonesia yang ternyata justru AHM membawanya ke Tanah Air.

Sementara itu di satu sisi, dalam hal ini Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran AHM sendiri menyebut jika hadirnya skutik adventure ini juga berdasarkan atas survey sebelumnya yang menyebut jika Indonesia memiliki potensi yang menarik untuk segmen tersebut.

Hanya saja, pihaknya masih belum secara terbuka untuk memberikan penjelasan terkait dengan model barunya tersebut bakal seperti apa.

“Preferensi desain memang ada ke sana (adventure). Tapi, soal mesin kecil, masih belum bisa bilang deh. Undangan sudah ada, tunggu saja nanti,” ucap Thomas pada Sabtu (13/7/2019).

Sebagai informasi saja bahwa Honda ADV 150 ini diklaim sebagai varian kecil dari X-ADV 750 cc. Hanya saja, untuk soal mesinnya, ADV 150 ini akan berbagi mesin dengan PCX 150 maupun Vario 150.

Top