Yamaha Absen di GIIAS 2019?

Yamaha Tak Akan Ikut GIIAS 2019 – Seperti yang sudah-sduah, Yamaha memang dikenal selalu memberikan inovasi terdepan pada setiap produk barunya. Bahkan, beberapa pada pertengahan tahun 2018 lalu, pabrikan asal Jepang ini juga diklaim bakal memperkenalkan beberapa model terbarnya yang bakal dirilis di tahun 2019 ini dari berbagai segmen.

Hal itu memang merupakan sebuah fakta dan bahkan telah terjadi. Pasalnya, tak sedikit beberapa model yang mukai terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Beberapa di antaranya yaitu Yamaha MT-07, Yamaha MT-09, dan salah satu model andalannya, yakni amaha YZF-R1. Menurut kabar yang beredar, ketiga motor buatan Yamaha tersebut akan dipersiapkan untuk diluncurkan pada tahun 2019 ini.

Yamaha Tak Akan Ikut GIIAS 2019

Tak sampai di situ saja, bahkan sempat tersebar kabar yang menyebut jika Yamaha Nmax facelift dipastikan bakal melakukan debutnya di Indonesia di tahun 2019 ini. Bahkan, yang menarik bahwa sebelumnya pun juga sempat beredar beberapa dokumen paten yang diduga kuat sebagai skutik tersebut beberapa waktu lalu.

Namun, tepatnya pada April 2019 lalu, disebutkan bahwa PT YIMM tak hadir di ajang pameran IIMS 2019. Tak sampai di situ saja, bahkan pabrikan asal Negeri Samurai yang satu ini pun juga tak masuk dalam daftar eksibitor GIIAS 2019 yang mana bakal segera diselenggarakan pada 18 Oktober 2019 mendatang di ICE – BSD City, Tangerang.

Dari laporan tersebut maka sudah bisa dipastikan jika peluncuran Yamaha Nmax facelift tak akan dilakukan bulan ini. Padahal, sebelumnya sempat digadang-gadang jika skutik tersebut bakal melakukan debutnya pada ajang pameran GIIAS tahun 2019.

Selain itu, sampai kabar berita ini turun, tampaknya pihak PT YIMM masih enggan memberikan komentar. Bahkan, belum memberikan konfirmasi sedikit pun berkenaan dengan ketidakhadirannya pada ajang pameran bergengsi GIIAS 2019. Karena, tak menutup kemungkinan ada strategi khusus yang bakal diterapkan oleh pihak Yamaha dalam soal pemasaran.