Renault Pastikan Triber Bakal Nongol di GIIAS 2019

Tantang Calya, Renault Triber Siap Hadir di GIIAS 2019 – Meski terbilang tak terlalu tenar di Indonesia, namun PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku Agen Pemegang Merk (APM) untuk penjualan mobil bermerk Renault memberanikan diri mendobrak pasar Indonesia. Kali ini, dengan merilis mobil terbarunya yang belum lama ini sempat diperkenalkan, yaitu Renault Triber. Hanya saja, untuk peluncuran resminya, PT MRI diketahui akan meluncurkan mobil buatannya tersebut pada Agustus 2019 ini. Atau, tepatnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Di satu sisi, mobil yang juga diklaim sebagai penantang Toyota Calya ini memang mengusung konsep yang sangat modern dengan kesan gagahnya. Dimana, memiliki desain yang berkonsep atraktif dan sudah dibekali dengan bangku modular. Itu artinya bahwa mobil yang masih diimpor utuh dari India tersebut memiliki kabin yang fleksibel. Dengan kata lain, kursi penumpangnya bisa diatur menjadi lima penumpang atau pun tujuh penumpang secara mudah.

Tantang Calya, Renault Triber Siap Hadir Di GIIAS 2019

Nah, berkenaan dengan hadirnya Renault Triber ini, Davy J Tuilan yang mana dalam hal ini selaku COO PT Maxindo Renault Indonesia pun memberikan penjelasan yang cukup impresif. Dia mengemukakan bahwa hadirnya Renault Triber ini merupakan sebuah jawaban tepat atas kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan mengingat mobil ini menawarkan kenyamanan lebih kepada konsumen, karena memiliki daya tampung penumpang hingga tujuh orang.

“Kata Triber berasal dari kata Tribe yang memiliki arti Komunitas dimana sangat menggambarkan karakter masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan dalam kebersamaan,” jelas Davy saat perkenalan Renault Triber, di Bintaro, Tangerang Selatan pada Jumat (12/9/2019).

Secara spesifik, salah satu yang menarik yaitu pada desain interiornya. Bukan tanpa sebab, kali ini Renault Triber hadir dengan mengusung konsep mobil modern yang mana merepresentasikan interior canggihnya dengan teknologi terdepan dilengkapi berbagai sistem hiburan berlayar sentuh ukuran 8 inci. Bahkan, pada layar sentuh tersebut juga sudah dilengkapi berbagai menu pilihan disertai fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Sementara itu, untuk soal dapur pacunya sendiri, diketahui bahwa Renault Triber dipastikan bakal dibekali dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter. Mesin yang dibawa mobil tersebut pun diklaim sanggup menghembuskan daya hingga 72 Tk dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Nah, untuk soal transmisinya sendiri, Renault mengandalkan transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Top