Renault Buka Pesanan untuk Triber

Belum Dirilis, Triber Sudah Bisa Dipesan – Dengan optimisme tinggi, Renault kini berupaya untuk mendobrak pasar Indonesia. Pabrikan tersebut bersiap untuk menyasar segmen mobil keluarga murah tujuh penumpang dengan mobil barunya, yaitu Triber.

Dimana, dalam hal ini melalui PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) yang merupakan distributor resmi untuk penjualan mobil Renault di Tanah Air, Triber bakal menyapa masyarakat Indonesia. Yang mana, nantinya mobil buatan pabrik asal Prancis yang satu ini dipastikan bakal resmi diperkenalkan pada pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Belum Dirilis, Triber Sudah Bisa Dipesan

Terkait dengan penjualannya tersebut, Davy J Tuilan yang mana selaku COO PT MRI mengatakan bahwa walaupun secara resmi belum dijual akan tetapi para calon konsumen yang muali tertarik dengan mobil ini sudah bisa melakukan pemesanan. Selain itu, Davy juga menginformasikan bahwa para calon konsumen yang akan memesarn, bisa melakukan DP dengan biaya Rp 3 juta.

“Mudah-mudahan harganya sudah bisa diumumkan di GIIAS. Tapi, jika ada yang mau inden dari sekarang ya tidak masalah,” ujar Davy di sela-sela perkenalan Renault Triber, di diler Renault Bintaro, belum lama ini.

Di samping itu, walaupun sampai detik ini pihak Renault sudah mulau membuka kran pemesanan dan belum bisa memberikan informasi lebih detail mengenai Triber tersebut, tetapi satu yang jelas bahwa pihak pabrikan asal Perancis ini bakal memberikan harga yang terbilang cukup mampu memikat para konsumen.

“Nanti, jika kita sudah informasikan harganya, pasti bakal kaget. Spesifikasi di India dan Indoneisa, kalau bisa saya jawab, hanya satu kata, yaitu sama,” tegasnya.

Sementara itu di satu sisi, perlu untuk diketahui bahwa Renault Triber ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Pasalnya, model mobil keluarga 7 penumpang ini akan dipersenjatai dengan mesin bensin tiga silinder yang memiliki kapasitas mesin 1,0 liter. Mesin tersebut pun juga diklaim mampu menghembuskan daya hingga 72 Tk dengan titik torsi puncak sebesar 96 Nm.

Nah, untuk memaksimalkan performa, diketahui juga bahwa sektor dapur pacu pada Renault Triber ini juga akan dibekali dengan dua varian transmisi, yakni transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Top