Saingi Wuling, DFSK Siap Luncurkan Mobil Canggih

DFSK Glory I-Auto Siap Hadir di Indonesia – Tak ingin kalah dengan pabrik asal Jepang, beberapa produsen asal Tiongkok pun juga turut serta menghadirkan mobil-mobil baru untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia. Bahkan, beberapa model tersebut tidak hanya dengan mobil yang dibanderol dengan harga di bawah harga pasar. Hal itu tentu sebagai salah satu daya tarik untuk para konsumen di Indonesia di tengah ketatnya persaingan yang begitu panas.

Nah, terkait dengan hal tersebut, agaknya beberapa pabrik otomotif asal Cina ini pun juga akan memanjakan para konsumen di Tanah Air dengan berbagai model yang memiliki fitur canggih. Sebut saja seperti halnya Wuling Almaz tujuh penumpang yang mana sudah dibekali dengan fitur berteknologi Wuling Indonesian Command (WIND).

DFSK Glory I Auto Siap Hadir Di Indonesia

Tak hanya Wuling saja, bahkan dikabarkan juga jika salah satu pabrikan asal Negeri Tirai Bambu lainnya, yakni DFSK juga kabarnya siap meluncurkan mobil berteknologi canggih. Menurut informasi, mobil tersebut bernama Glory I-Auto.

Sedangkan di satu sisi, diungkapkan secara detail bahwa dalam hal ini Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Permata Islam mengatakan jika mobil dengan fitur canggih ini memang dihadikran untuk masyarakat Indonesia. Ia menyebut jika model ini juga nantinya bakal meluncur di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2019.

“Mobil ini akan disematkan dengan fitur-fitur yang mengintegrasikan mobil dengan pengguna dan gadget-nya,” jelas Permata saat diskusi mengupas konsumen SUV di Tanah Air, di diler DFSK, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tak sampai di situ saja, bahkan ia juge menyebut jika mobil ini akan dilengkapi dengan Intelligent Assistant yang diklaim bakal mampu membantu untuk mengoperasikan fitur pintar tersebut di mobil.

“Kami hubungkan dengan fitur yang ada di mobil, seperti panoramic roof, kaca, dan pintu bagasi. Jadi, pemilik bisa membukanya hanya dengan panduan suara. Detailnya, nanti kita informasikan di GIIAS 2019,” tambahnya.

Memang, sebagai informasi bahwa konsep yang diterapkan mobil ini memang mirip dengan milik Wuling Almaz tujuh penumpang. Tak sampai di situ, bahkan bekalan teknologi voice command ini menjadi yang pertama berbahasa Indonesia. Tentu saja, fitur ini menjadi salah satu hal yang unik mengingat pada umumnya voice command di mobil menggunakan bahasa Inggris.