Suzuki Gixxer 155 Facelift Resmi Rilis di India

Lebih Murah dari MT-15, Suzuki Gixxer 155 Facelift Nongol di India – Segmen naked bike memang tak selaris skutik atau motor sport yang saat ini menunjukkan kenaikan penjualan. Yamaha, Honda, dan Suzuki masih menajdi juaranya untuk beberapa segmen pasar, baik untuk pasar nasional maupun pasar global.

Kali ini, salah satu pabrikan asal Jepang, yakni Suzuki dikabarkan telah memperkenalkan motor barunya yaitu Gixxer 155 dalam bentuk facelift. Satu yang menarik bahwa naked bike yang rilis perdana di India tersebut dibanderol dengan harga Rs 1,02 lakh atau jika dikonversikan ke rupiah setara dengan Rp 20 jutaan off the road. Jika melihat nominalnya sendiri, harga motor buatan Suzuki yang satu ini lebih murah dibanding Gixxer SP 2018. Perlu untuk diketahui bahwa model Suzuki Gixxer 150 cc ini menjadi model yang dibanderol termahal mahal ke dua di India, sesudah Yamaha MT-15.

Lebih Murah Dari MT 15, Suzuki Gixxer 155 Facelift Nongol Di India

Nah, jika menyinggung soal pembaruan yang diterapkan, memang Gizzer 155 buatan Suzuki tersebut mendapatkan sentuhan yang lebih modern, baik sentuhan perubahan di bagian depan maupun belakang. Pertama, dari segi depan, tampak headlamp yang kini dirancang lebih ramping dan sudah dilengkapi teknologi LED. Tak sampai di situ, pada bagian tangki bahan bakarnya pun kini juga terkesan jauh lebih berotot. Kemudian, tampak juga shroud didesain lebih tajam. Berkat ubahan itu, Suzuki Gixxer 155 jauh lebih sporty dibanding model sebelumnya.

Tak hanya itu saja, bahkan di bagian belakang dari motor ini pun juga mendapat perubahan yang cukup menarik. Hal itu terlihat pada pegangan untuk boncenger dan kursi split. Dengan begitu maka hal tersebut berpengaruh pada ukuran tinggi kursi menjadi 795 mm atau naik 15 mm dari model sebelumnya. Lalu, untuk pilihan variannya sendiri, Suzuki akan menwarkan Gixxer 155 facelift ini dengan 3 warna elegan, antara lain Glass Sparkle Black, Metallic Sonic Silver dan two-tone Black/metallic Triton Blue.

Sementara itu di sisi lain, untuk soal ruang pacunya sendiri, diketahui bahwa Suzuki Gixxer model facelift ini akan mengusung mesin yang diadopsi dari model Gixxer SF. Dimana, memiliki kapasitas mesin hingga 154,9 cc dengan sistem pendingin udara dan memabwa satu silinder tipe SOHC, 2 katup. Mesin tersebut diklaim sanggup menyemburkan tenaga hingga 14,1 PS pada 8.000 rpm dan torsi  puncak pada titik 14 Nm per 6.000 rpm.