Foto Sienta Facelift Bocor, Pertanda Siap Meluncur kah?

Toyota Sienta Facelift Meruak di Dunia Maya – Beberapa bulan lalu, rumor mengenai rencana Toyota untuk memperbarui Sienta sempat booming di dunia maya. Namun, seiring berjalannya waktu, kabar tersebut seolah tak ada buktinya. Hanya saja, beberapa waktu lalu, ada sebuah bocoran menarik yang diunggah oleh pemilik akun Facebook dengan nama Irfan Tasrif di grup Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA). Pemilik akunFcebook tersebut mengunggah foto Toyota Sienta facelift tengah diangkut truk. Ini tentu saja memberikan sinyal bahwa rencana Toyota untuk meluncurkan Sienta baru kemungkinan besar benar adanya.

Di sisi lain, jika melihat foto hasil unggahan Irfan tersebut, terlihat dengan jelas bahwa Toyota Sienta facelift yang diangkut dalam truk itu memiliki tampilan yang terlihat begitu berbeda dengan varian yang saat ini beredar di Indonesia. Hal itu bisa dilihat dari bagian depannya yang tampak memiliki desain gril, bumper, dan lampu utama bergaya baru. Tentunya hal tersebut menjadi satu hal yang menarik bagi para penggemar otomotif di Indonesia. Lalu, jika memang demikian adanya, kira-kira kapan perilisannya.

Toyota Sienta Facelift Meruak Di Dunia Maya

Sebagai informasi, menurut beberapa rumor yang menguat, kemungkinan besar MPV sliding door buatan pabrik asal Jepang ini akan dirilis tahun ini, tepatnya di ajang GIIAS 2019 yang dibuka pada Kamis 18 Agustus 2019. Akan tetapi, anehnya beberapa waktu lalu, sebelum bocoran tersebut meruak di dunia maya, dikabarkan bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri memastikan bahwa Toyota Sienta tak akan hadir di pameran otomotif tahunan tersebut.

Justru, dalam hal ini Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM menyatakan bahwa selain Toyota Sienta, nantinya bakal ada 3 mobil lain yang tidak akan diperkenalkan di GIIAS 2019. Ketiga model yang dimaksud yakni, Toyota NAV1, Toyota Corolla Altis, dan Toyota Vios. Selain itu, pihaknya juga turut menegaskan bahwa ketidakhadiran beberapa model itu semata-mata disebabkan oleh keterbatasan luas booth PT TAM di GIIAS 2019.

Kembali menyoal Sienta facelift, sangat dimungkinkan sekali jika Toyota Sienta facelift yang tampak dimuat di atas truk towing tersebut adalah model yang dalam proses pengiriman ke Thailand. Bukan tanpa alasan mengingat mobil MPV sliding-door tersebut kabarnya bakal dirilis di Negeri Gajah Putih pada Agustus 2019.

Apalagi, jika mendasarkan atas kabar terbaru dari Headlightmag.com, basis produksi Toyota Sienta facelift versi Thailand sendiri pun beroperasi di Indonesia.

Top