60 Ribu Unit Rush Kena Recall, Ada Apa Ya?

Airbag Bermasalah, Toyota Recall Rush – Belum lama ini, ada kabar yang cukup mengejutkan dari industri otomotif Indonesia. Dimana, tak disangka bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) diketahui tengah berkampanye untuk perbaikan massal salah satu mobilnya, yaitu Toyota Rush. Dengan kata lain, pabrikan asal Jepang tersebut melakukan recall pada Rush model tertentu.

Menurut beberapa penuturan yang meruak, recall yang dilakukan oleh pihak PT TAM tersebut tak berarti bukan tak ada alasan. Mengingat, low sport utility vehicle (LSUV) tersebut mengalami problem pada bagian Curtain Shield Airbag.

Airbag Bermasalah, Toyota Recall Rush

“Demi safety dan memberikan Peace of Mind, kami akan menginformasikan para pemilik Rush untuk mengganti ECU airbag kendaraannya,” kata Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM dalam siaran resmi pada Senin (15/7/2019).

Tak hanya itu saja, bahkan di sisi lain pun Nakata juga turut menjelaskan bahwa adanya program penarikan kembali Rush ini ditujukan khusus kepada kurang lebih 60.000 pemilik Rush model baru dengan tahun produksi antara akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019. Guna menjangkau para pengguna, kabar soal recall ini pun disebar melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota.

“Proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis),” ucap Nakata.

Nah, berkenaan dengan masalah tersebut, diketahui pula bahwa hampir seluruh jaringan Toyota juga turut serta dilibatkan guna memastikan pelanggan segera melakukan penggantian ECU Airbag Rush mengingat berkaitan dengan keselamatan dalam berkendara. Apalagi, ada potensi di mana curtain airbag dapat mengembang sendiri atau secara tidak sengaja pada kondisi tertentu mengingat adanya program komputer yang tidak sesuai.

Di sisi lain, sebagai apresiasi terhadap konsumen yang memperhatikan seruan ini maka Toyota merekomendasikan para pemilik Rush, untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Tak hanya itu saja, guna mempermudah proses, nantinya para konsumen juga bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Atau, bisa juga menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Top