BMW Indonesia Resmi Luncurkan X7 “The President”

BMW X7 The President Meluncur – Selain pabrikan Jepang, tampaknya salah satu pabrik asal Jerman, yakni BMW pun juga mulai turut menggeliat dengan meluncurkan produk barunya di Indonesia. Dimana, kali ini melalui PT BMW Indonesia, produsen asal Eropa ini menyiapkan model terbaru yang merupakan model unggulan dalam jajaran keluarga BMW X Series. Tak tanggung-tanggung, model terbaru yang dimaksud tersebut adalah BMW X7 atau dijuluki sebagai BMW “The President”.

Mengusung nama “The President”, tentu saja tak lepas dari beberapa fitur maupun kecanggihan spesifikasi yang dibawa BMW X7 ini. Mulai dari eksklusivitas, kenyamanan maksimal, fleksibilitas dalam berkendara dan hingga kelincahannya yang begitu khas dalam model Sport Activity Vehicle (SAV).

BMW X7 The President Meluncur

Soal kenyamanan, tentu saja BMW X7 ini memiliki ruang kabin yang sangat elegan yang mana diklaim mampu menampung enam orang penumpang. Tak hanya itu saja, bahkan beberapa fitur yang disematkannya pun juga dipastikan bakal sanggup memanjakan pengemudi maupun para penumpang. Bahkan, pada bagian kursinya pun juga kabarnya sudah dilengkapi dengan pengaturan multifungsi.

Secara spesifiknya, untuk kursi baris pertama dilengkapi dengan fungsi pijat. Kemudian, di baris ke dua, nantinya para penumpang yang duduk di kursi ukuran penuh ini dilengkapi dengan sandaran tangan, bantalan berbahan Alacantra, dan port USB. Sehingga, tak heran jika para penumpangnya bakal merasa betah berlama-lama dalam kabin mobil mewah ini.

Sedangkan di satu sisi, untuk kursi penumpang baris ke tiga, tampaknya bakal diberi kendali pendingin udara 5 zona. Bagian kursi di baris ketiga juga dapat ditekuk menjadi sama rata dengan bagasi. Canggihnya, hampir semua pengaturan kursi ini bisa dilakukan dengan sistemasi elektrik. Nah, dengan fleksibilitas pada kursi bagian ke tiga ini maka bisa dijadikan sebagai bagasi dengan kapasitas ruang bagasi dapat ditingkatkan, dari 326 liter menjadi 2.120 liter.

Sedangkan dalam hal spesifikasi ruang pacunya sendiri, diketahui bahwa BMW X7 sudah dipastikan bakal mengusung mesin 3.0 liter enam silinder berteknologi handal TwinPower Turbo yang dilengkapi dengan sistem all-wheel-drive BMW xDrive yang memiliki fitur off-road. Dengan begitu maka tak heran jika nantinya BMW X7 ini diklaim mampu melewati berbagai medan, baik aspal maupun bebatuan.

“BMW X7 adalah lanjutan dalam model offensive BMW di segmen kendaraan premium. Model terbaru dan paling lapang dari rangkaian kendaraan BMW X ini menggunakan teknologi powertrain dan sasis yang inovatif untuk ciptakan pengalaman berkendara yang sempurna,” ujar Ramesh Divyanathan selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dalam sambutannya di Museum MACAN pada Senin (15/7/2019).

Lalu, untuk soal banderol atau harganya sendiri, BMW X7 dibanderol Rp 2.399.000.000 dengan status off the road. Yang menarik, mobil mewah buatan BMW yang stu ini bisa dilihat secara langsung pada pameran otomotif tahunan, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Top