Cuma 20 Unit, BMW X7 Langsung Terjual Habis

Stok Habis, BMW X7 The President Bisa Dipesan Tahun 2020 – PT BMW Indonesia belum lama ini mendobrak pasar Tanah Air dengan meluncurkan SUV premium barunya, yaitu X7 The President. Hanya saja, ajang peluncuran yang diselenggarakan tersebut hanya menjadi ajang perkenalan saja. Pasalnya, mobil ini hanya tersedia beberapa unit saja di Indonesia. So, dengan jumlah unit yang sedikit, mobil premium ini sudah laris manis terjual.

Terkait dengan jumlah unit tersebut, Bayu Riyanto sendiri selaku Wakil Presiden Penjualan BMW Indonesia pun memberikan pernyataan bahwa pada tahun 2019 ini jumlah unit yang dibawa tidak banyak. Dimana, ia menegaskan jika total keseluruhan X7 The President yang dijual di Indonesia hanya ada 20 unit. Dari semua unit tersebut pun juga semuanya sudah terjual.

Stok Habis, BMW X7 The President Bisa Dipesan Tahun 2020

“Tahun lalu kan sudah kita tampilkan versi konsep di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Saat itu, kita juga buka pre-booking. Jadi, begitu mobilnya sudah keluar di dunia, konsumen lihat, lalu memutuskan untuk beli,” ujar Bayu, kepada wartawan, di sela-sela peluncuran BMW X7 The President, yang digelar di Musem MACAN, Jakarta padaSenin (15/7/2019).

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam kesempatan lain, Bayu juga menyatakan bahwa BMW Indonesia sendiri sebenarnya sudah berupaya meminta kuota yang lebih besar pada pabrik pusat di Jerman. Akan tetapi, hanya saja karena mobil ini jumlah permintaannya sedang menumpuk dari berbagai belahan pasar otomotif dunia maka Indonesia hanya mendapatkan jatah 20 unit saja di tahun 2019 ini.

“Untuk selanjutnya, akan kita tambahkan tahun depan. Untuk jumlah ketersediaannya berapa unit, kita belum bisa pastikan. Sebab, mulai GIIAS 2019 nanti, kita juga sudah mulai buka pemesanan,” kata Bayu.

Sedangkan di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa untuk jumlah 20 konsumen yang sudah membeli BMW X7 The President tersebut, BMW memastikan akan segera mengirimkan unitnya pada November 2019 mendatang. Tak hanya itu, Bayu juga menjelaskan bahwa 20 unit tersebut nantinya akan dikirim secara bertahap sesuai dengan antrian pesanan.

Top