Nissan Goda Konsumen dengan Teaser Baru, Apakah Itu Juke?

Teaser Mobil Nissan Mulai Nongol – Beberapa waktu lalu, dikabarkan bahwa Nissan akan memperbarui salah satu Low SUV miliknya, yaitu Juke. Menyusul kabar tersebut, belum lama ini pabrikan asal Jepang tersebut dilaporkan telah mengumbar sebuah teaser bagian depan mobil yang diyakini adalah Juke terbaru. Jika menelisik hal ini, maka ada kemungkinan jika pabrikan otomotif asal Negeri Sakura tersebut bakal menerapkan desain yang lebih futuristik dan terkesan modern.

Hanya saja, yang disayangkan bahwa sampai detik ini masih belum diketahui bagaimana konsep desainnya secara keseluruhan. Wajar, mengingat teaser yang diperlihatkan hanya itulah satu-satunya bocoran dari Nissan.

Teaser Mobil Nissan Mulai Nongol

Di samping itu, berkenaan dengan tampilan wajahnya, kabarnya Juke tetap menggunakan teknis model dual lamp, dengan penerangan utama di bumper. Selain itu, fitur penerangan berupa Daytime Running Light (DRL) di atas, persis segaris tepi kap mesin. DRL tersebut nantinya akan dikolaborasikan dengan lampu sein.

Sementara itu di satu sisi, untuk teknologi headlamp bulat dibentuk dengan konsep aksen yang unik disertai garis yang membentuk tanda tambah. Jika menelisik secara keseluruhan, termasuk model warna pencahayaan, seluruh komponen tersebut dimungkinkan memakai teknologi Light Emitting Diode (LED).

Nah, sedangkan pada bagian ruang pacunya sendiri, meski belum tampak jelas namun diperkirakan terdapat perubahan, khususnya di sektor entertainment. Hal itu kian diperkuat dengan munculnya spyshoot head unit yang mana kini dibuat lebih besar dan seolah menggantung di dasbor.

Di satu sisi, sangat dimungkinkan sekali jika komponen itu dilengkapi koneksi untuk smartphone dengan Apple CarPlay dan Android Auto sebagai penunjang fitur hiburannya.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk sistem keamanan dan keselamatannya sendiri pun juga ditingkatkan dengan Nissan ProPilot yang dapat memberikan kontrol akselerasi, pengereman dan kendali secara otomatis serta lebih fungsional.

Nah, jika berbicara soal spesifikasi jantung pacunya, kemungkinan besar Nissan Juke model terbaru tersebut bakal menawarkan beberapa opsi mesin, mulai dari 1,0 liter dan 1,3 liter bensin, 1,5 liter dCU diesel, serta 1,6 liter turbo yang menghasilkan daya mencapai 202 PS.

Bahkan, diprediksi juga bahwa nantinya akan ada pilihan model hibrida. Yang mana, unttuk soal motor listrik yang digunakan sudah didukung baterai handal dengan kapasitas tegangan mencapai 9,8 kWh. Dengan begitu maka mobil ini mampu melaju 32 km lebih jauh dengan hanya mengandalkan motor listrik itu.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa generasi ke dua Nissan Juke tersebut nantinya juga bisa dipastikan bakal rilis secara global pada 3 September 2019. Namun, untuk penjualannya sendiri baru akan dimulai pada awal tahun 2020 mendatang.

Top