Isuzu Mu-X Facelift Laris Manis di GIIAS 2019

Baru Meluncur, Isuzu MU-X Terbaru Diborong Pengunjung – Dibukanya pameran otomotif tahunan, yaitu GIIAS 2019 pada bulan Juli ini memang benar-benar dimanfaatkan oleh beberapa produsen otomotif sebagai ajang perkenalan produk barunya. Salah satu yang tak ketinggalan yaitu pabrikan asal Jepang yang bernama PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Pasalnya, pabrikan tersebut juga ternyata turut serta meramaikan ajang tersebuk dengan memperkenalkan model SUV facelift buatannya, yaitu Isuzu MU-X terbarunya yang sudah mendaapt ragam sentuhan anyar.

Menurut laporan terbaru, model facelift yang diterapkan pada Isuzu MU-X tersebut bakal hadir dengan menawarkan beberapa varian, tepatnya ada tiga varian yang bisa dipilih sesuai selera maupun kebutuhan. Dimana, ada tipe I series, S series dan Z series. Perlu untuk diketahui bahwa varian dari S series dan Z series tersebut, kabarnya memang sengaja dihadirkan untuk menggantikan tipe sebelumnya, yakni tipe Isuzu Mu-X Royale dan Isuzu Mu-X Premiere. Sementara itu, untuk I series sendiri diklaim adalah varian yang benar-benar baru.

Baru Meluncur, Isuzu MU X Terbaru Diborong Pengunjung

“Tiga tipe terbaru Mu-X ini merupakan penyegaran dari tipe sebelumnya. Tipe terbaru i-Series dihadirkan untuk mengisi segmen high SUV 7 penumpang. Khususnya yang ingin naik kelas atau bagi konsumen fleet,” kata Marketing Division Head Isuzu Sales Operation Andy Dwi Zatmoko di ICE BSD, Tangerang pada Kamis (18/7/2019).

Di satu sisi, pada awal masa debutnya sendiri pada ajang GIIAS 2019 ini, sebenarnya Isuzu mu-X I-Series langsung menggoda konsumen fleet. Salah satunya yaitu PT Bumi Jasa Utama yang mana dikabarkan justru langsung memborongnya sebanyak 70 unit sebagai salah satu kendaraan untuk menunjang operasionalisasi di wilayah Perhutani.

Di sisi lain, jika berbicara soal pembaruan yang diterapkan, sebenarnya tak terlalu banyak. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Isuzu Mu-X I-Series hanya akan mendapat penyegaran mulai dari desain front fascia yang terlihat lebih tebal yang akan dikolaborasikan dengan konsep grille kromium. Kemudian, untuk soal lampu utamanya sendiri diketahui bakal menggunakan projector Bi-beam LED yang dipadukan dengan LED DRL.

Lalu, pada bagian kabin pun juga tak ketinggalan canggihnya. Sebab, mobil model faelift buatan Isuzu ini telah dilengkapi smart-key (passive entry and start system) serta start-stop button. Bahkan, pada bagian interior pun juga terasa elegan berkat soft-pad surface yang disematkan di bagian dasbor yang mana dipadukan dengan ornamen black piano, leather door trim pad, serta ambient light room trim.

Nah, untuk soal mesinnya sendiri, agaknya jantung mekanis pada Isuzu MU-X ini tetap mengandalkan mesin sama, yaitu Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC ebrkapasitas 2.5L dan berteknologi Direct Fuel Common Rail. Wajar jika Isuzu masih percaya dengan mesin tersebut mengingat komponen mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 134 hp dengan torsi 320 Nm.

Lalu, jika menyinggung soal harganya sendiri, diketahui Isuzu MU-X I-Series dibanderol Rp 449 juta. Meski mahal, namun jangan salah sangka dulu mengingat kali ini pihak Isuzu telah menawarkan diskon sebesar Rp 10 juta selama pameran berskala internasional ini berlangsung.

Top