Waktu Inden 1 Tahun, Indonesia Cuma Kejatah 50 Unit Jimny per Bulan

Per Bulan, Suzuki Sediakan 50 Unit Jimny – Suzuki Jimny memang menjadi salah satu mobil ikonik yang diandalkan Suzuki sebagai senjata yang mampu menarik konsumen, termasuk di pasar Indonesia. Maka dari itu, tak heran jika P Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun turut menghadirkannya di Tanah Air.

Resmi meluncur di GIIAS tahun 2019 ini, diketahui bahwa Suzuki Jimny sendiri sudah mulai dipasarkan dengan rentang harga antara Rp 315 jutaan sampai Rp 330 juta.

Per Bulan, Suzuki Sediakan 50 Unit Jimny

Namun, agaknya bagi para calon konsumen yang ingin membelinya, disarankan harus sesegera mungkin melakukan pemesanan. Bukan tanpa alasan mengingat waktu inden untuk Jimny di pasar Indonesia harus menunggu paling tidak 1 tahun. Hal itu juga tak lepas dari ketersediaan kuota unit yang diberikan oleh pihak prinsipal untuk PT SIS.

“Alokasi yang diberikan itu hanya 50 unit per bulan. Tapi ini rutin kami dapatkan, tidak seperti 2017 lalu yang hanya 88 unit, jadi setidaknya sudah lebih baik dari sebelumnya,” kata Makmur selaku 4W Direktur Pemasaran PT SIS di ICE, BSD, Tangerang pada Kamis (18/7/2019).

Terkait dengan jatah kuota unit yang tersedia tersebut, pihak PT SIS pun juga menyatakan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari pihak pabrik utama di Jepang atas tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap Jimny terbaru ini. Meski, untuk saat ini, Suzuki Jimny baru diproduksi di Jepang saja.

Selain itu, dikarenakan ada batasan kuota maka Makmur sendiri sangat menyarankan kepada para calon pembeli, sebelum melakukan pembelian mobil ini, disarankan oleh pihak PT SIS untuk menayanyakan soal ketersediaan unit kepada dealer.

“Kami usaha agar semua diler kebagian, walaupun sedikit jadi alokasinya sudah kami sebar ke diler. Bagi calon konsumen yang mau pesan, agar tidak lama menunggu baiknya cek dulu unitnya di diler, bila memang penuh artinya harus menunggu periode kedua sampai Mei 2020 mendatang,” tegas Makmur.