Tak Disangka, Benelli Ramaikan GIIAS 2019 dengan 2 Motor Barunya

Benelli Perkenalkan 2 Motor Barunya di GIIAS 2019 – Di tengah ketatnya persaingan kendaraan roda empat, ada satu yang menarik di ajang GIIAS 2019 kali ini. Pasalnya, PT Benelli Motor Indonesia pun juga turut meramaikan pameran otomotif tersebut dengan membawa dua motor baru di GIIAS 2019, antara lain Leoncino 250 dan 502C. Perlu diketahui bahwa kedua motor tersebut ahdir dengan membawa konsep karakter yang berbeda satu sama lain.

Pertama, untuk varian Benelli Leoncino 250 sendiri hadir dengan mengusung konsep motor bergaya scrambler namun dibalut atau dipadukan dengan konsep desain yang jauh lebih modern. Berbeda dengan Leoncino 250, untuk varian Benelli 502C sendiri hadir dengan mengusung gaya cruiser sebagaimana dengan yang diusung Ducati Diavel.

Benelli Perkenalkan 2 Motor Barunya Di GIIAS 2019

Sementara itu, jika menyinggung soal banderolnya sendiri, harga Benelli 502C kabarnya akan dipatok pada nominal Rp 162 juta. Berbeda jauh dengan Leoncino 250 yang mana dibanderol dengan angka yang lebih terjangkau, yakni Rp 49,5 juta dengan status on the road Jakarta. Hanya saja, untuk mendapatkan dua motor ini, para konsumen yang memesan harus bersabar mengingat rentang waktu indennya bisa mencapai setidaknya 2 bulan.

Di sisi lain, dalam hal ini diketahui bahwa Direktur PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana sempat menyatakan bahwa pihaknya untuk saat ini tidak mematok target penjualan untuk kedua motor barunya tersebut.

“Target kami tidak terlalu muluk-muluk, paling tidak kami memberikan satu kabar gembira bahwa Benelli terus berinovasi dengan motor-motor yang sudah eksis karena kami melihat keberhasilan dua tipe yang di-launching di IIMS,” katanya di ICE BSD, Tangerang.

Di lain sisi, untuk soal spesifikasinya pun juga tak bisa diremehkan. Pasalnya, diketahui bahwa Benelli Leoncino 250 bakal dibekali dengan mesin 4-tak silinder tunggal yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. Mesin tersebut mampu menghembuskan tenaga sebesar 26,8 Tk.

Lalu, untuk memaksimalkan keseimbangan dalam berkendara maka Leoncino 250 pun juga turut dilengkapi dengan kaki-kaki cukup kekar. Bagian depan menggunakan shock up-side down 41 mm, sedangkan untuk suspensi di bagian belakang mengandalkan monoshock dengan travel 51 mm. Selain itu, untuk ukuran ban yang digunakan diketahui menggunakan ban berukuran 110/70-17 untuk bagian depan dan 150/60-17 yang disematkan di sektor belakang.

Top