Daihatsu Perkenalkan Mobil Baru Berplatform DNGA

Mobil Mungil Daihatsu Terbaru Nongol di GIIAS 2019 – Ajang GIIAS 2019 yang diselenggarakan pada Oktober 2019 ini memang menjadi salah satu pameran yang disoroti oleh banyak media. Hal itu tentu tak lepas dari keluarnya produk baru dari beberapa produsen yang tak jarang selalu menjadi kejutan bagi setiap pengunjung.

Salah satunya yaitu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang mana diketahui telah memperkenalkan mobil barunya bergaya Kei Car Tanto pada ajang GIIAS 2019. Tak sama dengan tahun 2018 lalu, kali ini mobil yang memiliki nama Tanto ini hadir sebagai generasi teranyar dengan mengusung platform terbaru Daihatsu, yakni Daihatsu Global Architecture (DNGA).

Mobil Mungil Daihatsu Terbaru Nongol Di GIIAS 2019

Menariknya, mobil ini merupakan mobil perdana yang mengandalkan platform DNGA. Bahkan, sebelum di Indonesia, Kei car Tanto ini sudah diluncurkan di Jepang terlebih dahulu sebagai pilihan yang tak kalah menarik.

Di sisi lain, hadirnya mobil berplatform DNGA ini tentu juga tak lepas dari upaya phak PT ADM dalam memanjakan para pengguna mengingat harganya yang murah namun mampu menjamin pengalaman unik nan berbeda saat berkendara.

“Sebagai produsen mobil kompak bagi generasi dan keluarga milenial, Daihatsu ingin menampilkan mobil model terbaru keluaran Jepang yang pertama menggunakan platform terbaru berbasis DNGA. Dengan demikian masyarakat dapat mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT ADM dalam keterangan resminya pada Minggu (21/7/2019).

Tak hanya itu, Amel sendiri juga sempat mengemukakan bahwa generasi baru kei car Tanto ini diklaim memiliki beberapa keunggulan yang memang sebagai wujud kehandalan dan performa dari penggunaan platform DNGA. Sebut saja seperti kestabilan berkendara yang jauh lebih optimal saat bermanuver baik di jalan perkotaan atau maupun jalan padat yang sempit.

Di satu sisi, untuk soal performanya sendiri, Daihatsu Tanto ini memiliki mesin berkapasitas 660 cc 3 silinder Turbo yang akan dikawinkan bersamaan dengan sistem transmisi CVT terbaru. Sehingga, bisa dipastikan mampu menjamin performa yang jauh lebih responsif dan mampu berakselerasi secara optimal.

Lalu, dalam hal kenyamanan, nantinya para penumpang di dalam kabin juga dipastikan bakal makin lama betah dalam ruang kabinnya mengingat memiliki tingkat kenyamanan yang lebih baik dari model sebelumnya. Bukan tanpa alasan mengingat penerapan platform DNGA tersebut diklaim mengurangi tingkat kebisingan suara secara signifikan.