Honda ADV 150 Meluncur, PCX Terancam?

Honda PCX Terancam Kehadiran ADV 150 – Tak disangka-sangka, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan skutik premium barunya bergenre adventure, yakni ADV 150. Secara tak langsung, model terbaru ini menjadi tman bagi Honda PCX di segmen skutik premium berkapasitas 150 cc.

Bukan tanpa alasan mengingat Honda ADV 150 sendiri hadir dengan mengusung konsep yang mengadopsi dari PCX, baik pada soal sasis maupun performa jantung pacunya. Namun, PT AHM justru mengakui jika hadirnya skutik bergaya adventure ini akan berdampak pada potensi pasar PCX.

Honda PCX Terancam Kehadiran ADV 150

“Memang, kami juga akan memperkirakan model ini mungkin akan sedikit memakan pangsa pasar PCX. Tetapi jika dilihat konsepnya, meskipun sama-sama berada di segmen premium, namun model ini lebih sporty,” jelas Mutsuo Usui, Direktur Pemasaran AHM di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang Selatan pada Jumat (19/7).

Apalagi, dengan membawa konsep yang unik tersebut maka tak heran jika nantinya para konsumen justru memilih Honda ADV 150. Bahkan, tak menutup kemungkinan jika nantinya sktuik ini mampu membentuk segmen pasar baru bergenre skutik adventure.

“Secara gak langsung, ADV 150 ini memang nanti juga bakal terbentuk pasar baru, dan jumlahnya akan banyak,” pungkasnya.

Di sisi lain, pihak AHM agaknya juga tak terlalu khawatir mengingat aura PCX di pasar nasional masih bisa bertahan. Belum lagi jika ADV 150 ini akan membuka peluang di segmen baru yang berbeda dengan PCX.

Sementara itu, untuk soal harga Honda ADV 150 sendiri, akan ada dua pilihan. Pertama, yaitu tipe ABS – ISS yang dijual Rp 36,5 juta (On The Road Jakarta) yang mana bakal menawarkan dua pilihan warna berupa Advance Red dan Advance White.

Lalu, untuk tipe CBS-ISS sendiri akan dibanderol Rp 33,5 juta (On The Road Jakarta) yang akan hadir dengan 4 pilihan warna menarik. Antara lain yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Top