Penjualan Wuling Meningkat, Mobil buatan Jepang Terancam

Bersaing dengan mobil Jepang, Wuling Kian Laris di Indonesia – Tak bisa dipungkiri bahwa hadirnya pabrikan Wuling Motors di Indonesia memang memberikan warna baru tersendiri bagi industri otomotif nasional. Bahkan, selama 2 tahun kemunculannya di Tanah Air, pabrikan asal Cina ini pun sanggup masuk dalam daftar merk mobil terlaris.

Jika melihat geliatnya di pasar Indonesia, agaknya peningkatan penjualan mobil buatan Wuling ini tak lepas dari berbagai upaya maupun strategi yang diterapkan oleh pabrikan asal Tiongkok tersebut. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya produk dan beberapa outlet layanan purna jual yang sudah mulai menyebar di berbagai daerah di Indonesia.

Bersaing Dengan Mobil Jepang, Wuling Kian Laris Di Indonesia

Terkait dengan hal ini, Dian Asmahani selaku Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) pun memang mengakui dan cukup bangga dengan hasil yang diperolehnya dalam 2 tahun ini. Bahkan, ia dan pihaknya masih terus optimis dan akan terus berkembang untuk memantapkan diri sebagai slah satu brand mobil terlis di Tanah Air.

Bukan sekedar basa-basi atau wacana semata. Namun, hal langkah tersebut akan diwujudkan dari penambahan diler Wuling menjadi 120 outlet hingga akhir 2019 nanti.

“Bila melihat kondisi saat ini, kita ingin fokus dan memantapkan diri di posisi ke-6 sebagai mobil penumpang terlaris di Indonesia. Sebab Wuling masih baru, produk yang ditawarkan pun belum banyak (masih empat produk),” tegas Dian saat berada di ajang GIIAS 2019, Tangerang pada Senin (22/7/2019).

Berkenaan dengan penjualan Wuling sendiri, jika melihat atas  data yang tercatat lengkap oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (wholesales), tertulis dengan jelas bahwa Wuling Motors Indonesia, tepatnya pada tahun 2018 berhasil mencatat penjualan sebanyak 17.002 unit (wholesales). Jumlah penjualan unit tersebut diketahui mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan bisa dikatakan lebih dari tiga kali lipat dibanding penjualan pada tahun 2017 yang hanya 5.050 unit. Tentu saja, hal ini cukup membuat Wuling Motors puas mengingat Wuling sendiri belum lama beroperasi di Indonesia.

Sebagai informasi saja bahwa perlu untuk diketahui jika Wuling saat ini memiliki tiga model mobil yang dijual di Indonesia yakni Confero sebagai kontributor penjualan terbesar, kemudian ada Cortez, dan Formo. Sementara itu, ada satu unit yang memiliki potensi penjualan yang cukup tinggi, yakni Wuling Almaz yang mana diketahui baru diluncurkan baru-baru ini, tepatnya pada semester pertama tahun 2019.