Burgman Street 125 Belum akan Dijual

Suzuki Masih Belum Berniat Jual Burgman Street 125 – Sempat diperkenalkan pada ajang Jakarta Fair 2019 lalu, sampai saat ini Suzuki Burgman Street masih belum membuka selubung jadwal rilis penjualannya. Tentu saja, penundaan ini memiliki ragam alasan yang cukup logis.

Jika ditelisik lebih jauh, menurut beberapa sumber, salah satunya Yohan Yaha yang selaku Department Head of Sales Marketing PT SIS menyebut bahwa memang diakuinya jika ada beberapa aspek yang membuat skutik bongsor buatan Suzuki ini masih belum bisa dijual secara langsung di pasar Indonesia.

Suzuki Masih Belum Berniat Jual Burgman Street 125

“Kalau dari sisi model dapat diterima, cukup acceptable, tapi memang ada beberapa sisi yang mesti kita perbaiki, salah satunya ban belakang, karena cukup krusial. Sebab saya bilang terakhir tetangga minimal 12 inci sedangkan kita 10 inci,” ungkap Yohan saat ditemui di GIIAS 2019 pada Kamis (25/7/2019).

Mendengar kabar ini, tentu saja membuat sebagian penggemar atau fans Suzuki menjadi kecewa. Patut diakui bahwa kemunculan Burgman Street 125 pada saat Jakarta Fair 2019 lalu hanya sebagai tes pasar saja. Hanya saja, langkah tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Suzuki ada niatan akan membawa Burgman Street 125 ini ke Indonesia

Apalagi, diakui juga oleh pihak PT SIS bahwa skutik bongsor adalah segmen pasar yang sangat menjanjikan di Indonesia. Ini akan menjadi bahan pertimbangan juga bahwa pihak Suzuki untuk meluncurkan Burgman Street 125 ini. Akan tetapi, pihak PT SIS masih melakukan survey pada beberapa hal, seperti desain, mesin, fitur, dan teknologi agar bisa bersaing dengan para kompetitornya.

“Bukan soal ditahan tapi ada soal resiko yang mesti kita perhatikan, sebetulnya kan itu, kalau kita salah melangkah, dimana semua berlomba untuk jadi tercepat. Kita lihat saja model sudah sedikit berubah dari semula bulat sekarang lancip,” katanya.