Suzuki Katana Bakal Dikirim ke Konsumen Awal Tahun 2020

Meski Baru Sedikit, Suzuki Katana Mulai Diminati – Tak hanya cukup dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran 2019 saja, bahkan pihak Suzuki Indonesia pun juga turut membawa moge premiumnya, yaitu Suzuki Katana di ajang GIIAS 2019. Saat dipamerkan, moge buatan pabrik asal Jepang yang satu ini hadir dengan tampilan serba hitam berkesan elegan.

Sebagai moge premium, kali ini pihak PT SIS menyebut jika harga dari moge ini akan dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Dimana, menurut Yohan Yaha, selaku Department Head of Sales Marketing 2W PT SIS, harga Suzuki Katana bisa mencapai Rp 500 jutaan. Walaupun mahal namun agaknya moge ini tetap memiliki peminat, khususnya para penghobi dari kalangan elit.

Meski Baru Sedikit, Suzuki Katana Mulai Diminati

“Sekarang sih sudah ada yang pesan 10 orangan. Tapi untuk unitnya baru dikirim awal tahun 2020 nanti,” ujarnya di GIIAS 2019.

Sebagai informasi saja bahwa Suzuki Katana sendiri merupakan motor premium yang sempat jadi trend di tahun 1980-an. Tentu saja, dengan hadirnya sang legend dari Suzuki ini maka PT SIS berharap bisa mengobati kerinduan para pecinta otomotif. Apalagi, nuansa retro klasik begitu kentara diperlihatkan dari setiap sisi desain eksteriornya.

Di sisi lain, perlu diketahui bahwa Suzuki Katana sendiri bakal hadir dengan menawarkan setidaknya tiga pilihan warna. Ketiga warna tersebut di antaranya hitam, silver, dan merah.

Sedangkan untuk soal kompone  jantung pacunya sendiri, diektahui bahwa Katana akan membawa mesin handal berkapasitas 999cc dengan 4 silinder. Mesin ini juga digunakan pada GSX -R1000 K5. Bukan tanpa alasan mengingat tenaga yang mampu dihasilkan mesin ini sangat gahar. Dimana, sanggup mencapai 150 Tk pada 10.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm pada 9.500 rpm.

Tentu saja, dengan hadirnya Suzuki Katana di ajang GIIAS 2019 ini, semakin menunjukkan bahwa PT SIS masih terus berupaya mempertahankan kiprahnya di pasar otomotif nasional dengan mengandalkan motor buatannya dari berbagai segmen, termasuk moge premium retro seperti Katana ini.