Glory 580 Max Siap Tantang Almaz 7 Seater

DFSK Siapkan Mobil Baru Penantang Wuling Almaz – Sebagaimana diketahui bahwa Wuling Indonesia secara resmi telah merilis Almazz 7 seater, tepatnya pada GIIAS 2019. Sebagai salah satu pabrikan senegara yang tak mau kalah, DFSK pun juga mempersiapkan penantang Wuling lmaz tersebut.

Dimana, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Jidanniu.com, pabrikan Dongfeng Fengguang yang merupakan pabrik indukan dari DFSK di Cina kabarnya tengah mempersiapkan SUV 7 seat buatan mereka. Dalam laporan tersebut menyebut jika SUV yang dimaksud tersebut mengusung nama DFSK Glory 580 Max.

DFSK Siapkan Mobil Baru Penantang Wuling Almaz

Jika dilihat dari segi bodinya sendiri, untuk ukuran dimensi DFSK Glory 580 Max ini memiliki bentuk bodi yang lebih besar. Dimana, memiliki ukuran dengan panjang 4.930 mm, lebar 1.935 mm, dan tinggi 1.765 mm. Tak hanya itu saja, bahkan jarak antar sumbu roda (wheelbase) juga bertambah menjadi 2.810 mm dibanding DFSK Glory 580 yang saat ini dijual di Indonesia.

Sementara itu, untuk soal desain eksteriornya pun, DFSK Glory 580 Max ini agaknya memiliki konsep yang sedikit berbeda. Pasalnya, menurut rumor terbaru, disebutkan bahwa SUV penantang Almaz 7-seat ini mengusung konsep desain dengan headlight baru disertai laburan warna hitam di dalamnya. Tak sampai di situ, bentuk dari bumper depannya pun juga tampak lebih tegas dan sporty serta dipadu gril bergaya elegan.

Sedangkan untuk soal bagian belakangnya sendiri, terlihat dengan jelas bagaimana desain bumper baru DFKS Glory 580 Max ini sudah dilengkapi dengan sesuatu semacam diffuser dan 2 lubang knalpot trapezoid silver di bawahnya. Taillight mobil ini juga menyambung dan memiliki aksen krom di tengahnya sehingga kesan elegan dan mewah pun tampak begitu kentara.

Namun, untuk soal dapur pacunya masih belum ada kejelasan. Hanya saja, bisa saja dapur pacunya akan membawa mesin yang tak berbeda jauh dengan DFSK Glory 580 yang saat ini beredar di Indonesia. Yatu, dengan mengandalkan mesin berkapasitas 1.498 cc turbocharger yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 150 hp dan torsi 220 Nm.

Tentu saja, jika DFSK Glory 580 Max ini dibawa ke Indonesia maka akan menjadi pesaing berat bagi Wuling Almaz 7-seat yang lebih dulu mendarat di Indonesia.