Penjualan Xpander Kembali Salip Avanza

Lagi-Lagi, Xpander Kembali Lampaui Avanza – Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa pasar mobil Low MPV di Indonsia memang menjadi pasar paling subur. Bahkan, persaingan di kelas ini pun selalu tak lepas dari perhatian publik. Tentu saja, tak heran jika penjualan model Low MPV selalu menduduki peringkat atas setiap tahunnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, sejak ajang GIIAS 2019 diselenggarakan pada Oktober 2019, sejumlah mobil Low MPV lagi-lagi kembali menunjukkan “kekuasaannya”. Bukan tanpa sebab mengingat penjualannya yang begitu banyak. Hal itu tak lepas dari data yang belum lama ini diumumkan oleh pihak GAIKINDO sendiri selaku penyelenggara GIIAS 2019.

Lagi Lagi, Xpander Kembali Lampaui Avanza

Dari data yang ada, dilaporkan bahwa data penjualan di bulan Juni2019, puncak wholesale untuk segmen Low MPV tampakya kembali diraih oleh Xpander. Pasalnya, menurut data ayang ada, pada Juni 2019 Mitsubishi Xpander ini diklaim telah berhasil dijual sebanyak 4.624 unit ke seluruh penjuru Tanah Air.

Tentu saja, posisi Xpander ini sudah melampaui pesaing kuatnya, yaitu Avanza. Padahal, Low MPV buatan Toyota tersebut sempat meraih posisi puncak secara berturut-turut antara Februari sampai Mei 2019. Namun, kali ini Avanza hanya mampu menjual 3.543 unit.

Namun, hanya saja jika dilihat secara keseluruhan, untuk soal perhitungan yang dimulai dari Januari hingga Juni, agaknya Avanza patut berbangga diri. Sebab, Low MPV garapan Toyota ini berhasil memimpin dengan jumlah penjualan yang mencapai 35.841 unit.

Sedangkan untuk Xpander sendiri, pada periode yang sama terlpaor baru terkirim 32.213 unit saja, selisih sekitar 2 ribu unit lebih.

Di sisi lain, sedikit informasi juga bahwa selain dari dua model Low MPV yang sudah disebutkan di atas, beberapa pabrikan lain tampaknya juga tak banyak berubah. Seperti Suzuki Ertiga dengan jumlah penjualan 2.033 unit, lalu ada Nissan Livina yang terjual 903 unit yang kemudian disusul Xenia 559 unit dan Wulling Confero 548 unit serta Mobilio 468 unit.