Benelli Pastikan Bakal Bikin Skutik

Benelli Bersiap Sasar Pasar Skutik Nasional – Meski tak setenar Yamaha, Honda, atau Suzuki namun benelli agaknya masih menjadi salah satu pabrikan motor yang diperhitungkan di Indonesia. Pasalnya, pabrik yang bermain di segmen kendaraan roda dua ini selalu menawarkan beberapa produk yang anti-mainstream.

Salah satunya sebut saja seperti Benelli Pantagonian Eagle 250 cc yang mana hadir dengan mengusung motor berkonsep cruiser. Itu sebagai salah satu bukti bahwa motor buatan Benelli memang dirancang dengan gaya desain yang berbeda.

Benelli Bersiap Sasar Pasar Skutik Nasional

Nah, yang menarik bahwa pabrikan asal Prancis ini kabarnya akan menghadirkan skutik yang mana menyasar di segmen yang tak biasa. Tentu saja, kabar ini membuat rasa penasaran tinggi bagi publik.

“Kami akan main lagi di matik. Prinsipal sedang mendesain satu motor (matik) tapi dna-nya benar-benar Italia. Jadi enggak kayak copy (model) Jepang,” ungkap dengan jelas Direktur Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra di kawasan Kemayoran di Jakarta pada Rabu (31/7/2019).

Di satu sisi, menurut Steven sendiri, skutik yang akan diproduksi leh pihak Benelli tersebut adalah motor matik yang mana bakal membawa mesin berkapasitas 150 cc. Wajar mengingat pasar skutik di Indonesia sangat menggiurkan sehingga tak heran jika Benelli pun berupaya untuk turut serta meramaikannya.

Sedangkan berbicara soal genre apa yang bakal diusung dan diterapkan pada skutik anyarnya nantinya, Steven menyebut skutik baru Benelli nanti akan tampil retro. “Kayak Lambretta atau Vespa lah. Harganya 20 jutaan (rupiah),” tambahnya.

Kemudian, dalam hal persaingan pasar yang sangat ketat, Steven menegaskan bahwa Benelli akan lebih fokus untuk mengembangkan skutik ini. Sehingga, apapun pengembangan inovasinya, skutik buatan Benelli ini nantinya punya nilai tersendiri.

Top