Suzuki Siapkan Mobil Baru dengan Basis Ertiga

Berbasis Ertiga, Suzuki Siapkan Mobil Baru – Suzuki memang dikenal sebagai salah satu pabrikan yang memproduksi kendaraan roda dua maupun roda empat. Beberapa produknya juga bisa dikatakan cukup berhasil menguasai pasar Indonesia.

Berkaitan dengan soal kiprah Suzuki di segmen kendaraan roda empat, diketahui bahwa pabrikan asal Jepang ini akan segera merilis mobil barunya di India, yaitu XL6. Menariknya, mobil ini diproduksi dengan mengusung basis dari Ertiga dan sketsa untuk mobil terbarunya ini pun juga secara resmi telah dirilis oleh pihak Suzuki.

Berbasis Ertiga, Suzuki Siapkan Mobil Baru

Di satu sisi, walaupun basisnya sendiri didasarkan pada Suzuki Ertiga namun jangan salah sangka dulu. Pasalnya, mobil pabrikan otomotif Jepang ini tetap dirancang dengan ciri khas tersendiri, bahkan bisa dikatakan hampir terlihat seperti model baru. Tentu saja, hal itu semakin menarik dan membuat publik penasaran untuk sesegera mungkin dirilis.

Sementara itu, berbicara soal perlisannya sendiri, berdasarkan laporan terbaru yang dikutip Car and Bike pada Sabtu (3/8/2019), XL6 kabarnya akan diluncurkan 21 Oktober 2019 mendatang.

Dimana, menurut rumor yang beredar, Maruti Suzuki India sendiri menyebut jika nantinya XL6 ini akan memiliki tampilan deasin yang lebih fresh dan memiliki kesan sporty yang cukup kuat. Bahkan, rumornya akan banyak garis bertotot dengan konsep wajah yang garang melalui konsep grille depan baru. Di sisi lain, untuk cluster pada lampu utamanya juga dionsep ulang mengingat kabarnya telah mendapatkan sisipan hitam dan desain LED yang lebih canggih.

“Maruti Suzuki siap meluncurkan kegembiraan tingkat selanjutnya dengan XL6. Terlepas dari ruang dan fungsionalitas yang diinginkan pelanggan, XL6 juga menawarkan perpaduan antara desain sporty dan interior premium,” ujarnya.

Sementara itu, untuk soal dapur pacunya sendiri, Suzuki XL6 model teranyar ini kabarnya bakal mengandalkan dua varian mesin. Antara lain yaitu mesin bensin 1,5 liter K15 dan mesin diesel 1,5 liter DDiS 225 yang mana nantinya akan dikawinkan dengan gearbox manual 5-kecepatan sebagai varian standarnya.

Lalu, untuk varian lain, bisa mendapatkan gearbox otomatis konverter torsi 4-kecepatan. Belum diketahui varian mana yang dimaksud.

Terlepas dari itu semua, untuk soal banderol atau harga dari Suzuki XL6 ini belum diketahui secara pasti. Namun, tak lama lagi dipastikan pihak Suzuki akan meluncurkannya.

Top