Belum Resmi Dijual, Triber Sudah Terpesan Seribu Unit Lebih

Renault Triber Dipesan Seribu Unit – Renault Triber memang menjadi salah satu model terbaru yang tampaknya memiliki tempat tersendiri di pasar otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak? Meski belum dijual dan belum ada pengumuman harga resminya, sejak dibukanya kran pemesanan pada GIIAS 2019, pabrikan asal Prancis tersebut sudah mencatat setidaknya ada 1.033 pemesan untuk Triber.

Melihat jumlah pesanan yang begitu tinggi tersebut tentu saja membuat Renault kaget. Hal ini juga telah disampaikan oleh salah satu petinggi Triber, yakni Davy J Tuilan selaku COO PR MRI (Renault Indonesia). Ia menyebut bahwa baru 7 hari saja dipamerkan di GIIAS 2019, Triber sudah mampu mencatat data pemesanan hingga seribu unit.

Renault Triber Dipesan Seribu Unit

“Kalau bicara hasil di GIIAS selama 11 hari, total (SPK) Renault 1.386. Untuk Triber saja 1.033. Itu sampai hari ke-6 atau ke-7 kan sudah 574 (Triber). Naik terus sampai hari terakhir,” ungkap Davy ketika dijumpai di sela kerja sama Garuda Indonesia dan grup Maxindo pada 31 Juli 2019.

Tak hanya itu, yang menarik bahwa varian yang paling banyak dipesan justru bukan transmisi manual sebagaimana segmen mobil murah pada umumnya. Melainkan, justru tipe transmisi otomatis yang mendapat perhatian penuh. Ini tentu menjadi suatu indikasi bahwa arah keinginan konsumen lebih kepada kemudahan dalam mengendarai mobil ini.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa Renault Triber sampai detik ini belum memiliki label harga secara resmi. Wajar, pihak Renault sendiri sebenarnya belum resmi meluncurkannya ke dealer-dealer. Hanya saja, yang diumumkan adalah soal kisaran harganya. Yang mana, berada di angka sekitar 145 – Rp 155 jutaan.

“It sudah perkiraan dari tim operation, bukan dari Maxindo Renault Indonesia. Tapi kami jamin kepada konsumen, memang dari Maxindo Mobil Indonesia sebagai diler, perkiraan ada di harga segitu. Pasti mereka sudah punya perhitungan,” tegas Davy ketika berbicara soal harga dari Triber.

Top