Fix! Honda Jazz Terbaru Siap Rilis Januari 2020

Honda Jazz Model Baru Segera Lakukan Debut pada Januari 2020 – Kini, sepertinya arah konsentrasi para pecinta otomotif akan terfokus pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2019 yang segera diselenggakaran di Jepang. Pasalnya, dipastikan bakal ada banyak mobil baru yang nongol di pameran yang bakal diselenggarakan pada 24 Oktober – 4 Januari 2020 tersebut, seperti Honda Jazz model 2019.

Sebenarnya, rumor soal Honda Jazz terbaru ini sudah cukup lama menjadi topik perbincangan di dunia otomotif. Pasalnya, Honda sendiri sempat berucap bahwa hatchback andalannya itu bakal mendapat penyegaran total. Hal itu semakin dibuktikan dengan adanya bocoran soal interior, eksterior dan mesin yang bakal berbeda dengan Honda Jazz generasi pendahulunya.

Honda Jazz Model Baru Segera Lakukan Debut Pada Januari 2020

Terkait dengan penyegaran yang bakal disematkan, menurut beberapa bocoran, dikabarkan bahwa pihak Honda bakal mengandalkan mesin Hybrid yang bakal berkolaborasi dengan mesin bensin 1.2 liter i-VTEC. Tentu saja, hal ini bakal menjadi salah satu hal yang menarik bagi para pecinta hatchback.

Tak sampai di situ, bahkan Honda juga kabarnya bakal menawarkan hatchback ini dengan pilihan mesin diesel turbocharged i-DTEC 1,5 liter. Akan tetapi, ini baru sekedar rumor saja. Sedangkan untuk soal sistem transmisinya sendiri, pabrikan asal Jepang tersebut bakal memberikan beberapa opsi seperti gearbox manual untuk kedua mesin (bensin / diesel).

Di lain sisi, sebagaimana dikutip dari Motorbeam pada 3 Januari 2020, dikatakan bahwa model terbaru Honda Jazz ini diprediksi bakal hadir dengan menawarkan ruang kabin yang jauh lebih lega dan fleksibel namun tanpa menambah ukuran panjangnya.

Belum lagi dengan adanya penyegaran pada sisi eksteriornya yang salah satunya berupa lampu depan yang kini dibuat dengan bentuk lebih slim berteknologi DRL LED disertai dengan kekuatan proyektor guna memberikan pancaran cahaya penerangan yang jauh lebih baik.

Tentu saja, dengan ragam penyegaran pada Honda Jazz terbaru ini, harganya pun diklaim bakal lebih mahal ketimbangan versi yang saat ini beredar di pasaran.

Sayangnya, belum ada laporan terkini apakah pihak AHM juga akan membawa model hatchback ini ke Indonesia atau tidak. Patut ditunggu kabar selanjutnya.

Top