Lebih Modern, Nissan Hadirkan Serena Facelift 2020

Nissan Serena Facelift Model 2020 Resmi Diperkenalkan – Sebagaimana kita tahu bahwa kiprah Nissan atau PT NMI di Indonesia memang terbilang cukup membanggakan meski tak setenar Toyota atau Honda. Hal itu bisa ditunjukkan dengan beberapa model terbarunya yang telah melalang buana di Indonesia, seperti Livina, X-Trail, maupun Livina-Xpander.

Terbaru, tepatnya pada Februari 2019 lalu, PT NMI telah memperkenalkan All New Serena untuk pasar Indonesia. Namun, menyusul kabar ini, di Jepang sendiri justru versi facelift-=nya sudah diluncurkan beberapa waktu lalu.

Nissan Serena Facelift Model 2020 Resmi Diperkenalkan

Rumor ini diketahui dan didasarkan atas gambar yang memang sebelumnya telah dimuat di situs Nissan Jepang. Dimana, dalam situs tersebut memperlihatkan sisi eksteriornya yang mendapat gubahan minor. Salah satu yang mencolok yaitu soal grille bergaya V-Motion dengan kisi-kisi yang lebih fresh dan modern.

Sedangkan, untuk lampu utamanya sendiri agaknya tak mendapat pembaruan yang terlalu signifikan. Hanya saja, tampak aksen krom-nya yang justru kini menyambung sampai bagian bawah. Di sisi lain, bagian sampingnya juga tampak lebih modern dan sporty berkat velg baru yang disematkannya.

Nah,secara lebih detail lagi, Nissan Serena facelift yang rilis di Jepang ini juga kabarnya tal dilengkapi dengan teknologi canggih berupa Adaptive LED Highlight System. Dengan begitu maka penerangannya pun akan lebih maksimal namun tetap aman dan tak akan membuat pengendara lain merasa silau.

Tak sampai di situ saja, bahkan Nissan juga turut serta menyematkan teknologi ProPilot yang mana merupakan salah satu fitur sistem berkendara semi-autonomous. Teknologi tersebut membuat pengereman menjadi lebih halus di berbagai kondisi serta mampu mengoptimalkan kecepatan agar berkendara menjadi lebih nyaman.

Nah, berkenaan dengan soal dapur pacunya sendiri, Nissan Serena agaknya sampai detik ini masih tetap mengandalkan mesin MR20, 4-silinder inline bensin NA (naturally-aspirated) yang mana memiliki kapasitas mesin 1.997 cc dengan semburan daya hingga 148 Tk.

Di satu sisi, Jika melihat performa jantung pacunya sendiri, agaknya memang memiliki perbedaan dengan Serena yang dijual di Indonesia. Pasalnya, di Tanah Air kita hanya memiliki 1 pilihan mesin saja. Nissan Serena Jepang juga menawarkan varian mesin berkode HR12DE dengan kapasitas 1.200 cc dan 2000 cc. Yang mana, nantinya keduanya bakal dikawinkan dengan motor listrik bertenaga baterai guna menekan konsumsi bahan bakarnya.

Lalu, untuk harganya sendiri, Serena facelift ini kabarnya akan dibanderol antara Rp 335 jutaan sampai Rp 460 jutaan.

Top