Prototipe Mobil Murah Suzuki Terpantau Uji Jalan

Suzuki Terindikasi Siapkan Mobil Baru Lagi – Seolah tak ada hentinya, persaingan di industri otomotif memang selalu memberikan kejutan baru. Salah satunya yaitu bocoran informasi tentang model terbaru yang akan dibawa oleh pabrikan Jepang, yakni Suzuki.

Rumor ini mencuat di jagad dunia maya setelah sebuah mobil baru yang diklami kuat buatan Suzuki terpantau tengah melakukan uji jalan di India. Kabarnya, model terbaru itu bakal membawa nama Suzuki S-Presso yang kabarnya siap rilis dalam waktu yang tak lama lagi.

Suzuki Terindikasi Siapkan Mobil Baru Lagi

Di sisi lain, sebagaimana dengan yang dikutip dari Car and Bike pada 7 Agustus 2019, tampak ada beberapa foto yang memperlihatkan prototipe model baru milik Suzuki ini yang tampaknya masih disamarkan. Namun, jika menilik Concept Future S yang sempat dipamerkan pada ajang Auto Expo di tahun 2018 silam, agaknya Suzuki S-Presso ini bakal jadi model entry level yang bakal berkompetisi di segmen mobil murah.

Di satu sisi, kembali soal bocoran foto tadi, jika melihat sy shot yang beredar, tampak jelas jika model baru milik pabrikan berlogo huruf “S” ini merupakan model SUV mini. Hanya saja, untuk detail terkait dengan konsep yang diperlihatkan agaknya masih belum bisa ditelisik secara detail. Namun, menurut beberapa sumber, ada beberapa indikasi yang menyebu jika mobil ini akan membawa lampu depan tajam dan lampu belakang sweptback dengan lampu sein yang terintegrasi pada lampu rem.

Sementara itu, Maruti Suzuki India sendiri sempat menyebut jika S-Preso tersebut akan mengusung platform Heartect dan bakal berbagi dengan Suzuki Wagon R, Swift maupun Ertiga.

Lalu, untuk dapur pacunya, dari pihak terkait juga sempat memberikan sedikit kode. Dimana, kode yang disampaikan tersebut mengindikasikan jika Suzuki S-Presso ini bakal membawa mesin besnin 1 liter. Akan tetapi, ada spekulasi lain yang menyebut jika mesin bensin K12-lah yang bakal jadi sumber utama dapur pacu dari mobil ini. Tentu saja, bukan hal yang salah jika ada baiknya kita tunggu kabar selanjutnya.

Top