Katalog Selesai, Mobil AMMDes Siap Dijual

AMMDes Bakal Dijual Setelah e-Katalog Rampung – Sebagaimana kabar yang meluas, kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) kabarnya bakal segera dijual. Kendaraan multiguna ini diklaim telah memiliki kandungan lokal atau TKDN sebesar 70% yang mana bakal diniagakan pada Oktober 2019 mendatang.

Bukan sekedar rumor semata namun informasi ini adalah valid adanya. Pasalnya, kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Reza Treistanto selaku Presiden Direktur PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI). Namun, Reza menyebut jika kendaraan multiguna untuk pedesaan ini baru akan mulai diniagakan setelah e-katalognya sudah siap tayang.

AMMDes Bakal Dijual Setelah E Katalog Rampung

“Yang menyatakan minat sudah banyak tapi resminya nanti tunggu E-katalog sudah tayang. Rencananya itu di bulan Oktober,” kata Reza di Gedung Kementrian Perindustrian, Jakarta pada Senin (5/8/2019).

Tak sampai di situ saja, bahkan Reza sendiri juga mengungkapkan bahwa walaupun awalnya akan ditujukan bagi instansi pemerintah namun ia juga mengatakan bahwa pihaknya bakal menual AMMDes ini secara retail.

“Harapannya seperti itu karena KLPD (Kementerian Lembaga dan Perangkat Daerah) enggak mungkin lewat jalur non e-katalog,” tuturnya.

Mendekati proses akhir, nantinya AMMDes ini akan dijual degan target 4000 unit dalam kurun waktu satu tahun.

“Di awal kita siapkan kapasitas produksi sampai 4.000 unit. Tapi kalau demand-nya meningkat dengan mudah akan tambah kapasitas kita. Itu setahun,” tambah Reza.

Sementara itu, berbicara soal banerolnya sendiri, harga AMMDes kabarnya akan dibanderol terjangkau. Yaitu, mulai Rp 70 jutaan sampai Rp 140 jutaan. Perbedaan harga tersebut juga nantinya bergantung dengan kategori yang disesuaikan kebutuhan konsumen.

“Basic unit Rp70 juta, aplikasinya sangat tergantung apa yang akan dibawa kepada basic unit tersebut ada 10 macam mulai penjernih air, ambulance, pengolahan hasil pertanian dan sebagainya. Iya memang tahap awal ini rencananya akan off-road,” pungkasnya.

Top