Tak hanya Sporty, Suzuki XL6 Lebih Lega dari Ertiga

Bodi Suzuki XL6 Semakin Jelas Terlihat – Tak lama lagi, Suzuki bakal memiliki mobil baru yang mengusung basis dari Suzuki Ertiga. Dimana, mobil tersebut diklaim memiliki nama Suzuki XL6 yang dari waktu ke waktu secara perlahan bocorannya mulai terkuak. Mobil berbasis Ertiga ini akan segera diperkenalkan perdana pada 21 Oktober 2019.

Menurut bocoran yang meruak, Suzuki XL6 ini bakal mengusung dimensi bodi yang besar sehingga membuat ruang kabinya terasa lebih luas. Bukan tanpa alasan mengingat mobil ini dikabarkan bakal memiliki ukuran dimensi 4.445 x 1.775 x 1.700 mm sebagaimana yang dikutip dari Autocarindia.com, belum lama ini.

Bodi Suzuki XL6 Semakin Jelas Terlihat

Di sisi lain, kini wajah dari Suzuki XL6 ini pun juga mulai tampak jelas. Dari bocoran foto yang ada, mobil ini mengusung konsep yang lebih sporty dan elegan dengan gaya yang berbeda dari basis dasarnya, Ertiga. Di satu sisi, grille berlapis krom juga dibuat tak terlalu besar dengan bentuk mewah. Tak hanya itu, tipe lampu depan berteknologi LED 4-stripe dan LED DRL pun juga tampak begitu kentara.

Di samping itu, sebagaimana dengan kabar yang muncul sebelumnya, Suzuki XL6 ini juga akan dilengkapi dengan interior mewah berkat bekalan dashboard elegan yang terkesan premium. Tentu saja hal itu dikarenakan adanya kombinasi warna hitam, aksen silver dan panel kayu pada dashboard tersebut. Apalagi, tepat di bagian tengahnya sudah dipasang head unit 7 inci yang sudah berkoneksi smartphone.

Dengan dimensi yang besar tersebut, tentu saja XL6 ini akan memiliki kapasitas yang lebih lega. Yang mana, pada ruang kabinnya akan dibekali 3 baris kursi yang diklaim sanggup menampung hingga 6 penumpang.

Sedangkan, dalam hal performanya, Suzuki XL6 sendiri agaknya bakal mengusung mesin handal dengan kode K15B. Mesin tersebut adalah tipe yang sama diterapkan pada Jimny Sierra, Ertga, dan Carry terbaru. Tak sampai di situ, yang menarik bahwa Suzuki sendiri kabarnya akan mengkombinasikan mesin tersebut dengan sistem Smart Hybrid yang saat ini masih belum ada di Tanah Air.

Satu yang jelas bahwa Suzuki kabarnya masih menawarkan XL6 ini dengan transmisi manual 5 percepatan serta otomatis 4 percepatan.

 

Top