Peugeot Tertarik Bawa Mobil Listriknya ke Indonesia

Peugeot Siap Bawa Mobil Listrik di Indonesia – Akhirnya, Perpres soal percepatan kendaraan listrik telah diteken oleh Presiden RI, Jokow Widodo. Tentu saja, ini memberikan stimulus positif bagi sebagian besar pelaku industri otomotif yang kini berkecimpung di Tanah Air, salah satunya yaitu Peugeot.

Pasalnya, pabrikan otomotif yang bermakras di Prancis dalam naugan PT Astra International itu, kabarnya juga sempat menunggu regulasi terkait dengan mobil listrik. Tak hanya itu, sebelumnya juga sempat terkuak bahwa jika nantinya regulasi soal kendaraan listrik sudah rampung maka Peugeot pun juga siap membawa mobil listrik ke pasar Indonesia.

Peugeot Siap Bawa Mobil Listrik Di Indonesia

“Sebenarnya yang kita lihat itu adalah bagaimana dengan respon masyarakat Indonesia mengenai mobil listrik. Apabila pasarnya ada dan ternyata berkembang, baru akan kita lakukan studi dengan mulai masukan model-modelnya,” ucap Chief Executive Astra Peugeot Rokky Irvayandi, kepada media di Jakarta pada Kamis (8/8/2019).

Di satu sisi, niatan Peugeot untuk membawa mobil listrik pun juga memiliki lasan logis. Pasalnya, Rokky sendiri sempat mengungkapkan bahwa pada dasarnya, pabrikan mobil asal negeri Mode ini sebenarnya sudah memiliki banyak line-up kendaraan listrik yang dijual di negara asalnya. Beberapa jenisnya pun beragam, seperti mobil bermesin hibrida, Plug-in Hybrid Electric Vehicle ( PHEV), sampai model yang full electric car.

Akan tetapi, untuk saat ini, atau paling tidak dalam waktu dekat ini pihaknya mengaku belum bisa serta merta mendatangkan mobil listrik buatannya tersebut ke pasar nasional. Hal itu tentunya juga tak lepas dari beberapa persiapan yang harus disiapkan, seperti sarana prasaran di bengkel juga terkait soal infrastruktur yang ada di Indonesia sendiri.

“Kalau ditanya model yang kami punya apa saja, itu cukup banyak. Contoh 3008 itu sudah ada PHEV, lalu 508 juga ada. Jadi sebenarnya memang pada 2025 mendatang seluruh model di PSA Group rencananya akan mengarah ke elektrik,” ucap Rokky.

Top