Penjualan Honda ADV150 Lampaui Target Awal

Honda ADV150 Laris Manis di Indonesia – Sebagaimana diketahui bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) memang telah resmi merilis skutik barunya yang sebelumnya sempat viral, yakni Honda ADV 150. Agaknya skutik pendatang baru ini membuat pihak AHM bangga mengingat penjualannya dikabarkan melebihi target awal.

Bukan tanpa alasan mengingat semenjak dirilis dan diperkenalkan pada 18 Juli 2019 lalu sampai kabar ini meruak, penjualan Honda ADV 150 ini sudah mencapai 8 ribu unit. Itu tentu menjadi salah satu prestasi yang cukup membanggakan yang telah ditorehkan oleh skutik ini.

Honda ADV150 Laris Manis Di Indonesia

“Oh ya, Honda ADV 150 ya, Kami baru bisa mengirim seribu unit ke konsumen,” ujar Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran AHM di Denpasar, Bali.

Namun, dengan jumlah penjualan yang di atas target tersebut, sepertinya tak membuat AHM berniat untuk menambah jumlah unit atau memperbanyak jumlah produksinya. Pasalnya, sebagaai langkah awal, AHM ingin menargetkan penjualan per bulannya 10 ribu unit terlebih dahulu.

Di satu sisi, dengan jumlah unit yang masih terbatas namun banyak pemesan, membuat inden skutik baru buatan Honda ini harus antri panjang. Bahkan, menurut pihak AHM sendiri, kemungkinan lama inden akan berada pada kisaran waktu satu bulan sejak pemesanan pertama sampai unit dikirim.

“Kalau permintaan tetap tinggi bisa 9 ribu atau 10 ribu,” tambahnya.

Di satu sisi, walaupun untuk penjualan di awal perkenalan melebihi target, tidak berarti target penjualan AHM di akhir akan meningkat. Ini masih menjadi pertimbangan pihak PT AHM dalam mempertahankan continuitas ADV Series di Indonesia.

Top