Airbag Bermasalah, Honda Recall Ribuan Mobil di Indonesia

PT HPM Lakukan Recall Ribuan Unit Mobil – Belum lama ini, tersiar kabar bahwa PT Honda Prospect Motor (HPM) yang mana dalam hal ini selaku APM untuk penjualan mobil Honda di Tanah Air memberikan sebuah pengumuman cukup mengejutkan. Dimana, pabrikan berlogo huruf “H” tersebut melakukan recall pada beberapa mobil mengingat ada problem pada aibag Takata untuk beberapa model.

Perlu untuk disampaikan juga bahwa recall yang dilakukan oleh PT HPM ini memang ditujukan untuk airbag inflator yang memang diterapkan sebagai suku cadang pengganti pada masa awal perbaikan airbag inflator Takata. Tepatnya pada tahun 2017 atau sebelum bulan September 2017.

PT HPM Lakukan Recall Ribuan Unit Mobil

Sementara itu, untuk total recall sendiri, kabarnya ada 7.330 unit. Yang mana, terdapat potensi airbag yang bisa mengembang secara berlebih (over) dan yang justru bisa berdampak pada pecahnya airbag. Maka dari itu, dengan demikian maka akan sangat membahayakan pengemudi dan para penumpangnya.

Di sisi lain, model yang terkena recall ini antara lain yaitu Honda Accord 2004 yang berjumlah 211 unit. Kemudian, Honda City tahun pembuatan 2004-2008 sebanyak 1.652 unit. Sedangkan Civic tahun 2001-2005 yang terkenda recall berjumlah 2.926. Dan Honda Jazz produksi antara tahun 2004-2008 ada 1.362 unit. Tak hanya itu, Honda Stream buatan 2002-2016 ada 511 unit.

“Honda kembali menghimbau konsumen yang mobilnya teridentifikasi, agar segera datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian dengan komponen terbaru,” tulis Honda dalam siaran pers belum lama ini, tepatnya pada Senin (12/8/2019).

Menindaklanjuti recall ini, PT HPM sendiri telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik model yang sudah teridentifikasi terkena imbas recall ini.

Perlu untuk disampaikan bahwa proses penggantian komponen airbag inflator ini nantinya akan memakan waktu kurang lebih 1-2 jam tanpa ada biaya tambahan alias gratis.

Top