Suzuki Tak Akan Lagi Jual Ertiga Diesel 1.3 Liter

Ertiga Diesel 1.3 Liter Disuntik Mati – Beberapa waktu lalu, Maruti Suzuki India telah mengumumkan bahwa pihaknya telah menyuntik mati alias tak akan menjual lagi MPV Ertiga bermesin diesel 1.3 liter. Tentu saja, kini Suzuki hanya menawarkan dua model Ertiga, yaitu bermesin bensin dan diesel 1.5 liter di India.

Di satu sisi, seperti yang sudah dikutip dari Car and Bike pada 14 Desember 2019, adanya praturan soal regulasi BS6 yang segera diterapkan tentunya mendorong Suzuki hanya akan menyediakan pilihan mesin diesel 1.5 liter saja. Sehingga, tak heran jika Suzuki tak akan lagi menjual varian diesel 1.3 liter.

Ertiga Diesel 1.3 Liter Disuntik Mati

Padahal, untuk varian Ertiga Diesel 1.3 liter sendiri hadir dengan dua versi output. Dimana, untuk pilihan mesin pertama diklaim mampu memberikan dorongan tenaga 89 Tk dan torsi 200 Nm. Lalu, untuk pilihan lainnya, yakni mesin diesel 1.3 liter tipe DDiS mampu menyemburkan power hingga 74 Bphp dan torsi 190 Nm. So, dengan melihat hasil tersebut, tenaganya memang masuk kategori cukup gahar di kelasnya.

Sementara itu, untuk saat ini, pihak Maruti Suzuki juga menyediakan Ertiga dengan mesin bensin K-Series 1.5 liter yang mampu memberikan dorongan tenaga hingga 103 Tk dan torsi 136 Nm. Hal itu tentu tak lepas dari peran transmisi manual 5 percepatan dan model transmisi torsi-konverter otomatis 4-speed.

Sementara itu di sisi lain, di pasar otomotif Indonesia sendiri, Ertiga masih menjadi model MPV yang cukup difavoritkan oleh konsumen. Sehingga, tak ayal jika penjualannya masih dianggap stabil. Selain itu, sampai detik ini belum ada kabar apakah Suzuki Indonesia akan menyuntik mati model Ertiga diesel atau tidak, apalagi saat ini sudah mulai muncul regulasi mobil listrik yang digadang-gadang bakal jadi kendaraan masa depan.

Top