Honda ADV300 Terindikasi Bakal Rilis Akhir Tahun 2019

ADV300 Bakal Usung Basis Honda Forza – Honda ADV150 agaknya menjadi salah satu skutik yang cukup menggemparkan jagad otomotif nasional. Konsep baru dengan gaya sporty masa kini pun turut dihadirkan dan membuatnya terkesan begitu elegan dan menarik.

Tak sampai di situ, dengan membawa tampang yang lebih jantan jika dibadingkan dengan skutik biasa, skutik ini pun agaknya bisa dibilang cukup berhasil dalam mewarnai persaingan di segmen premium 150 cc. Maka, tak heran jika respon dari masyarakat Indonesia pun positif.

ADV300 Bakal Usung Basis Honda Forza

Di sisi lain, belum lama dirilis, agaknya ada kabar angin yang menyebut jika pihak Honda akan menghadirkan varian lain dari skutik ADV150 ini. Namun, bukan dari PT AHM melainkan dari media asal Vietnam, yakni Motosagon.vn yang sempat memberikan sebuah informasi bahwa pihak Honda Vietnam sedang merencanakan ADV300.

Dalam media masa tersebut, dikatakan pula bahwa Honda ADV300 ini sebenarnya mengadopsi penuh desain ADV150. Dengan kata lain bahwa bisa dikatakan, tak ada perbedaan yang mencolok di antara keduanya. Perbedaannya hanya terletak di sektor mesin.

Kaitannya dengan mesin, sumber serupa juga mengatakan bahwa Honda ADV300 ini akan mengusung mesin berbasis Forza 300. Dimana, mesin yang dimaksud adalah tipe SOHC yang memiliki kapasitas kubikasi yang mencapai 279 cc.

Apabila kabar ini memang benar adanya maka sudah bisa dipastikan jika Honda ADV300 ini adalah model yang bakal diproduksi di Thailand. Bukan tanpa alasan mengingat Honda Forza 300 sendiri diproduksi secara global di Ngeri Gajah Putih. Itu menandakan bahwa ADV300 tersebut nantinya akan dijual di kawasan Eropa juga.

Sementara itu, untuk jadwal rilisnya, rumornya Honda ADV30 akan melakukan debut perdananya di ajang Tokyo Motor Show 2019 yang bakal berlangsung pada 24 Oktober sampai 4 November 2019. Lalu, untuk harganya sendiri diprediksi bakal mirip rekan sesama maxi scooter-nya.

Top