Mazda Terendus Tengah Siapkan Mobil Listrik Perdananya

Mazda Siapkan Mobil Listrik Terbarunya – Mazda kembali lagi hadir dengan kabar soal mobil lsitrik terbarunya. Pasalnya, belum lama ini, sebuah mobil berkamuflase serba hitam tertangkap kamera tengah diuji di lintasan Norwegia yang diyakini adalah milik Mazda. Sekilas, memang mobil tersebut agak mirip dengan CX-5 atau CX-3.

Di satu sisi, sebagaimana dengan yang sudah dikabarkan via situs electrek.co, produk perdana milik Mazda ini diklaim akan membawa jantung elektrik yang memang memiliki kemiripan dengan CX-5. Hal itu tampak dari bentuk atau konsep bodinya yang tertutup warna gelap pada setiap sisi bodi fisiknya. Namun, ketika detilisik, tidak ada corong knalpot di bagian buritannya.

Mazda Siapkan Mobil Listrik Terbarunya

Di satu sisi, pada bagian atas fender pada roda bagian belakang sisi kanan, juga tampak sebuah tonjolan unik. Tak hanya itu, yang menarik bahwa berdasarkan sumber yang mengambil foto tersebut, mobil berkamuflase serba hitam itu juga tak memiliki suara sebagaimana dengan mobil listrik pada umumnya. Ini semakin kuat menunjukkan bahwa Madza memang bnar-benar tengah fokus menggarap mobil listrik.

Apalagi, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Autonews Eropa, disebutkan oleh yang dalam hal ini Marumoto, dikatakan bahwa mobil listrik pertama Mazda dengan baterai, antinya akan segera muncul tahun 2020 depan. Kemudian, nantinya bakal disusul model plug-in hybrid (PHEV) pada 2021 dan 2022.

Meski demikian, tetap saja belum ada konfirmasi yang lebih jelas mengenai mobil listrik ini. Namun, alangkah baiknya jika kita nantikan saja perkembangannya. Siapa tahu mobil listrik Mazda ini nantinya juga bakal meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

Top