Spesifikasi dan Harga Toyota Camry Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Toyota Camry – Apakah Anda adalah penggemar berat dari mobil sedan ciptaan Toyota? Jika iya, simak ulasan Mas Sena mengenai salah satu mobil sedan andalan Toyota Global yakni Toyota Camry. Mobil sedan yang memiliki generasi terakhir dengan nama All New Toyota Camry ini merupakan sebuah produk premium global yang diciptakan Toyota untuk konsumen kelas atas dengan pasar utama Amerika Serikat, Australia dan beberapa negara di Asia termasuk Indonesia. Pasar yang luas tersebut maka membuat Toyota tidak sembarangan dalam menciptakan dan memproduksi mobil ini. Diketahui bahwa mobil ini telah diciptakan sejak 1997 untuk generasi pertamanya dan kali terakhir merilis generasi terbaru Toyota Camry yang diluncurkan tahun 2014 lalu. Nah se-premium apakah mobil sedan ciptaan Toyota ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

toyota camry

Dengan memiliki ‘titel’ produk global maka membuat Toyota Camry ini diproduksi dengan desain, mesin dan seluruh aspek yang tinggi. Termasuk untuk teknologi dan inovasi yang dimiliki oleh mobil sedan premium ini yang membuatnya dapat bersaing dengan mobil sedan premium lainnya di pasar global. Desain yang ditampilkan oleh sedan Toyota ini memang sangatlah berkelas dengan tampilan fascia depan yang sangat modern dan sporty membuat Toyota Camry ini layak disebut mobil sedan premium. Dengan berbagai kenyamanan dan kelengkapan fiturnya pun akan memberikan keinginan yang dibutuhkan oleh pengemudi dan penumpang di dalamnya. Pun dengan mesinnya yang berkonfigurasi V6 berkapasitas 3.5 liter akan menghasilkan performa yang luar biasa untuk ukuran mobil sedan. Nah setangguh apakah mobil sedan premium andalan Toyota ini? Simak ulasan lengkap mengenai Toyota Camry pada segmen-segmen berikut ini.

mobil toyota camry

Spesifikasi Toyota Camry

Desain Eksterior yang Aerodinamis, Sporty dan Mewah

Baiklah, pertama marilah kita mulai ulasan desain eksterior dari spesifikasi Toyota Camry generasi 2015 terbaru. Desain bodi yang penuh dengan ciri khas mobil sedan membuat Toyota Camry memiliki sistem aerodinamis yang sangat tinggi. Toyota Camry ini juga memiliki tampilan fascia depan yang sangat memukau dan membuat anda pastinya mudah takjub. Dengan memiliki grill yang terdiri dari 2 bagian yakni grill atas yang memiliki sebuah garis dengan emblem Toyota di tengahnya beraksen chrome serta bagian bawah yang memiliki jaring-jaring besi dengan rongga kecil terstruktur berwarna hitam membuat mobil ini nampak sangat sporty dan futuristik. Apalagi dengan bentuk headlamp berjenis LED dan foglamp yang terlihat menyipit membuat mobil ini seperti menatap tajam sehingga akan menampilkan kesan mobil sedan dengan performa yang agresif. Lalu untuk tampak samping, spesifikasi Toyota Camry ini di sektor desainnya memang terlihat simpel dengan sedikit sentuhan chrome pada list jendela membuat mobil sedan ini nampak elegan jika dilihat dari samping. Aksen desain velg berwarna hitam dan silver pun juga memberikan nuansa sporty yang maksimal pada Toyota Camry ini. Sedangkan untuk tampilan belakangnya terlihat sangat sporty dengan sebuah garis tengah beraksen chrome, stoplamp dan sein yang simpel serta dengan bagian atas fascia belakang yang memiliki bentuk seperti spoiler namun berukuran kecil akan membuat Toyota Camry memiliki sistem aerodinamis yang tinggi. Aksen Chrome lagi-lagi dihadirkan pada lubang buangnya yakni berjenis Dual Chrome-tipped Exhaust yang memberikan tampilan sangat sporty serta akan mengoptimalkan performa yang dihasilkan saat berkendara.

Desain Interior yang Modern dan Sporty Penuh dengan Kenyamanan

Kedua untuk desain interior dari spesifikasi Toyota Camry ini memiliki tampilan yang tidak kalah sporty dengan sisi luarnya namun memiliki kenyamanan yang maksimal. Menggunakan material jok yang berkualitas tinggi dengan aksen warna hitam dan warna terang pada varian tertentu akan menawarkan kenyamanan yang maksimal bagi pengemudi dan penumpang di dalamnya. Bagian depan Toyota Camry memiliki dasboard dengan panel yang lengkap yang berada pada bagian tengah akan memudahkan pengemudi dan penumpang bagian depan untuk mengatur kebutuhan yang diinginkan saat dalam perjalanan. Toyota Camry juga dilengkapi dengan Moonroof yang mana pengemudi dan penumpang dapat menikmati hangatnya sinar matahari ataupun menikmati pemandangan langit pada saat perjalanan malam hari. Dengan berbekal desain Roomy Interior juga akan memberikan kenyamanan yang maksimal untuk seluruh penumpang karena terdapat holder barang bawaan maupun tangan, ruang kaki yang luas dan sabuk pengaman membuat penumpang betah untuk berlama-lama di dalam Toyota Camry saat perjalanan panjang. Apalagi dengan diberikannya fitur hiburan audio berkualitas tinggi pada spesifikasi Toyota Camry dengan JBL GreenEdge Audio akan semakin memanjakan dan menghilangkan kejenuhan penumpang saat melakukan perjalan menuju destinasi tujuan tertentu.

spesifikasi toyota camry

Dimensi Sedan yang Pas

Ketiga yakni pada dimensi dari spesifikasi Toyota Camry dirasa memiliki ukuran dimensi yang sangat pas untuk jalanan perkotaan. Mobil sedan ini memiliki ukuran dimensi 4.825 x 1.820 x1.470 mm dengan wheelbase berukuran 2.775 membuat mobil ini sangat cocok untuk melintasi jalanan perkotaan yang padat di jam-jam tertentu. Dengan memiliki bobot yang hanya mencapai 1.610 kg membuat Toyota Camry ini terasa tangguh dan responsif untuk bermanuver. Didukung dengan suspensi MacPherson Strut dengan Stabilizer pegas koil pada bagian depan dan Dual Link Strut dengan Stabilizer pegas koil semakin memberikan performa handling yang maksimal dan stabil untuk bermanuver di kecepatan tinggi. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, Toyota Camry menggunakan jenis Ventilated Disc pada bagian depan dan Disc Non Ventilated dirasa sudah sangat cukup untuk mengurangi atau menghentikan laju mobil sedan ini. Bahkan untuk pengereman ekstrim, Toyota Camry ini juga dapat menanggulanginya dengan baik karena memiliki fitur pengereman kelas wahid yakni ABS, EBD dan BA. Spesifikasi Toyota Camry juga dilengkapi velg berbahan alumunium alloy berdiameter 17 inci akan menyalurkan tenaga yang dihasilkan oleh mesin dengan baik untuk melaju di jalanan. Sedangkan untuk kapasitas bahan bakarnya sanggup menampung 70 liter bensin dirasa sudah lebih dari cukup untuk menyuplai bahan bakar untuk perjalanan yang sangat panjang.

Dapur Pacu Kelas Atas

Saatnya kita mengulas spesifikasi Toyota Camry di sektor dapur pacunya pada segmen ke empat kali ini. Mobil sedan yang memiliki jargon ‘True Spirit, True Power’ ini menggunakan mesin berkonfigurasi V6 berkapasitas 3.5 liter dengan 24 katup, DOHC, Dual VVT-i diklaim sanggup memberikan tenaga maksimal mencapai 277 Ps pada putaran mesin 6.200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 35.3 Kgm pada putaran mesin 4.700 RPM. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis  6 percepatan. Dengan mesin tersebut membuat Toyota Camry yang didukung oleh sistem aerodinamis and vorteks generator membuat mobil ini  sangat enak, mudah dan nyaman untuk berakselerasi menuju kecepatan penuh yang diklaim mencapai 220 km/jam. Performa akselerasi Toyota Camry pun patut diacungi jempol karena dengan kecepatan 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 9.1 detik saja. Sedangkan untuk perangkat penyuplai bahan bakarnya, spesifikasi Toyota Camry menggunakan sistem injeksi Electronic Fuel Injection (EFI) akan menghasilkan konsumsi bahan bakar yang efisien. Bahkan untuk varian mesin Hybrid menghasilkan konsumsi bahan bakar yang semakin irit, rendah emisi gas buang dan ramah lingkungan. Untuk varian mesin di bawahnya memiliki mesin berkapasitas 2.5 liter dengan transmisi otomatis 5 percepatan.

Advertisement

harga mobil toyota camry

Fitur Modern yang Lengkap

Terakhir, Mas Sena akan mengulas fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Toyota Camry generasi terbaru ubu. Mulai dari fitur hiburannya Toyota Camry ini dilengkapi dengan sistem audio berkualitas tinggi yakni 2 DIN Display 6 Inchi Touchscreen dan New 8 Premium JBL Green Edge akan menghasilkan suara dentuman musik yang sangat memanjakan penumpang ketika berada di dalam kabin saat melakukan perjalanan panjang. Dengan AC mobil 3 Zone yang berdesain baru pun akan memberikan kesejukan dengan suhu yang pas untuk seluruh penumpang di dalam Toyota Camry ini sehingga akan merasa betah berlama-lama ketika di perjalanan. Fitur Rear Seat Controler  dab Rear Seat Relaxation System pada spesifikasi Toyota Camry juga akan memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi penumpang bagian kabin belakang dengan dapat mengatur tempat duduk yang senyaman mungkin.

Sedangkan untuk kenyamanan pengemudi, spesifikasi Toyota Camry telah dilengkapi dengan fitur mesin Continous Variable Transmission (CVT) yang dapat meminimalisir terjadinya hentakan mesin saat melakukan perpindahan gigi secara otomatis maupun manual. Headlamp Projector yang menggunakan lampu LED pada Toyota Camry akan memberikan pencahayaan yang terang dan maksimal sehingga untuk berkendara pada keadaan gelap atau malam hari akan tetap maksimal. Parking Camera juga akan membantu pengemudi untuk melakukan parkir dengan mudah karena memberikan visualisasi yang luas pada angle tampak belakang mobil ini. Steering Switch Control pada spesifikasi Toyota Camry juga dapat memudah pengemudi untuk mengaktifkan fitur-fitur yang dibutuhkan saat mengemudikan mobil sedan ini.

spesifikasi mobil toyota camry

Sedangkan untuk fitur keselamatan dan keamanan, Toyota Camry ini telah dilengkapi dengan berbagai perangkat keselamatan tinggi yang membuat mobil ini mendapatkan  5 bintang untuk Safery Rating dari NHTSA. Mulai dari disediakannya Airbags yang berjumlah 10 buah terdiri dari front Advanced Airbag System, seat-mounted side airbags, knee airbags, rear seat-mounted side airbags, and front and rear side curtain airbags akan menjamin keselamatan seluruh penumpang maupun pengemudi saat terjadinya kecelakaan fatal. Pre-Collision System akan memberikan isyarat atau informasi mengenai Toyota Camry di depan pengemudi dan otomatis melakukan pengereman secara hati-hati. Dan fitur Star Safety System yang terdiri dari Star Safety SystemVehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) and Smart Stop Technology (SST) akan memberikan kemudi yang stabil dengan kontrol traksi yang tepat dan memiliki fitur pengereman yang sangat efisien dan optimal dalam melakukan pengereman mendadak yang mencegah terjadinya ban terkunci sehingga pengemudi dan penumpang di dalam Toyota Camry akan terhindar dari terjadinya kecelakaan fatal.

Harga Toyota Camry

Nah itulah dia ulasan mengenai Toyota Camry mulai dari bagian desain eksterior hingga fitur-fiturnya. Bagaimana menurut Anda, sangat menarik dan lengkap bukan? Tidak terasa ya kita telah tiba di segmen terakhir yang mengulas harga Toyota Camry terbaru. Namun sebelum Mas Sena memberikan informasi harga Toyota Camry ini ada baiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan mengenai Toyota Camry. Menurut Mas Sena mobil sedan ini layak dijadikan kendaraan pribadi untuk beraktivitas sehari-hari. Dengan menggunakan mobil sedan premium ini maka pengguna akan lebih berkarisma dan memiliki semangat yang tinggi karena mobil ini memberikan kenyamanan, kemewahan, desain sporty, ketangguhan mesin dan performa yang handal. Lalu berapakah harga Toyota Camry terbaru di Indonesia ini?

harga toyota camry

Sesuai dengan konteksnya yakni mobil sedan premium yang diciptakan Toyota dengan berbagai keunggulan pasti membuat banderol harga Toyota Camry terbaru berada pada kisaran angka yang tinggi. Benar saja menurut informasi yang Mas Sena dapatkan mobil ini dibanderol mulai dengan harga setengah miliar rupiah lebih. Untuk harga Toyota Camry varian yang standar saja yaitu Camry 2.5 G – A/T dibanderol dengan harga Rp. 555.200.000, lalu ada tipe lain yaitu Camry 2.5 V – A/T yang dihargai Rp 589.900.000 dan yang paling mahal adalah Camry 2.5 H V – A/T (Hybrid) dibanderol dengan harga Rp 754.400.000. Meskipun harga Toyota Camry terbaru sangat tinggi menurut Mas Sena sudah sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh mobil sedan premium ini dengan segala kelebihan dan keunggulannya. Bagaimana? Apakah Anda berniat untuk memboyong mobil buatan Toyota ini garasi rumah Anda?

Harga Toyota Camry

Tipe Harga
Toyota Camry 2.5 G – A/T Rp 555.200.000
Toyota Camry 2.5 V – A/T Rp 589.900.000
Toyota Camry 2.5 H V – A/T (Hybrid) Rp 754.400.000
Daftar Harga Mobil Toyota

Tetapi Mas Sena perlu mengingatkan kepada para pembaca semua jika harga Toyota Camry terbaru tersebut merupakan harga On The Road (OTR) wilayah Jakarta dan sekitarnya. Anda yang berdomisili di daerah harus dapat memaklumi jika akan terjadi sedikit perbedaan harga dari yang Mas Sena sampaikan. Perbedaan harga Toyota Camry ini terjadi tidak lain karena adanya wilayah yang tidak sama biaya distribusinya sehingga harga jual yang berlaku pun akan berbeda. Tetapi anda tenang saja jika terjadi perbedaan pun Mas Sena rasa tidak akan jauh berbeda dengan yang Mas Sena utarakan diatas. Oleh karena itu bagi kawan-kawan yang sudah penasaran mengenai harga Toyota Camry ini segeralah mendatangi dealer Honda terdekat untuk menanykan kepastian harganya sekaligus dapat melakukan test drive sedan premium dari Honda ini.

harga toyota camry terbaru

Seperti yang telah Mas Sena ulik secara lengkap mobil ini dipersenjatai dengan kapasitas mesin serta fitur-fitur keamanan yang luar biasa jadi wajar jika harga Toyota Camry terbaru sedemikian mahal. Tetapi jika anda merasa harga Toyota Camry ini sangat mahal anda dapat mencoba memilih untuk menggunakan mobil sedan lain yang banyak Mas Sena bahas pada website ini. Pastikan Anda untuk hanya memilih produk yang terbaik dan sesuai untuk anda. Itulah ulasan harga Toyota Camry terbaru pada segmen terakhir yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review yang spesial kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Honda CR-Z dan Honda Accord.

Top