Harga Toyota Camry 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Toyota Camry dan Spesifikasi – Sedan mewah Toyota Camry kembali mendapatkan pembaruan. Mobil sedan premium yang hadir untuk menyasar pasar di kelas menengah atas tersebut memang kembali nongol dengan ragam pembaruan yang cukup menarik. Selain itu, sedan mewah bernama Toyota Camry generasi ke tujuh tersebut juga telah membuktikan kedigdayaannya dengan menyandang predikat sebagai mobil sedan terlaris di pasar otomotif Amerika Serikat dalam kurun waktu 5 tahun antara 1997 sampai 2002. Tentu saja, hal tersebut merupakan salah satu prestasi yang luar biasa dan cukup membanggakan bagi Toyota Camry dalam menunjukkan eksistensinya sebagai sedan premium yang unggul. Tak cukup sampai di situ saja, sedan elegan garapan pabrik asal Jepang yang bakal menjadi pesaing berat bagi Honda Accord ini pun juga nantinya akan dibekali dengan spesifikasi yang sangat mumpuni serta ragam fitur canggih. Maka, sudah bisa dipastikan bahwa harga untuk memboyong Toyota Camry ini pun perlu membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Toyota Camry

Toyota Camry

Menyandang sebagai sedan premium, tentu saja spesifikasi yang dibawa Toyota Camry ini tak sembarangan. Bagaimana tidak? Kesan mewah dan canggih pun tampak dengan jelas ditampilkan dari segi desain di mana mobil buatan Jepang ini akan mengusung konsep desain dengan dengan tampilan fascia depan yang sangat modern dan sporty sehingga membuat Toyota Camry ini layak disebut mobil sedan premium. Apalagi pada sisi interiornya yang kesan mewahnya tampak begitu terasa pada setiap sisi ruang kabinnya. Di sisi lain, bidang dapur pacunya pun juga akan menggunakan tipe mesin berteknologi canggih. Pasalnya, kali ini Toyota akan membekali Toyota Camry ini dengan mesin in-Line 4 Cylinders, 16- Valve dengan teknologi DOHC VVT-i yang memiliki kapasitas kubikasi yang sangat besar hingga 2492 cc. Maka, tak heran apabila performa dapur pacu yang disemburkan pun akan menuai hasil power yang sangat maksimal. Belum lagi dengan ragam fitur canggih dan modern yang dibawanya. Tentu, kawan-kawan semakin penasaran dan ingin tahu spesifikasi dan harga Toyota Camry ini bukan? Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini!

Mobil Toyota Camry

Review Toyota Camry

Eksterior

Mobil Sedan Premium Usung Konsep Desain Mewah dan Aerodinamis

Mengawali langkah kita untuk mengulas secara lengkap spesifikasi Toyota Camry ini, Mas Sena akan memulainya dengan membahas pada sektor eksterior atau tampilan fisiknya. Melihat pembaruan dari sektor desain pada bodinya, tampak dengan jelas ciri khas sebagai mobil sedan elegan membuat Toyota Camry memiliki sistem aerodinamis yang sangat tinggi. Sedan ini juga memiliki tampilan fisik depan yang sangat memukau dan dipastikan bakal membuat teman-teman semua mudah takjub. Pasalnya, dari sisi depan pada bodinya terlihat jelas gaya Keen Look yang terpancar dari model headlamp berjenis LED dan foglamp yang terlihat menyipit. Sehingga, membuat Toyota Camry ini seperti menatap tajam serta memperkuat kesan mobil sedan dengan performa agresif. Bahkan, grille baru pun tampak lebih menggoda yang terdiri dari 2 bagian yakni grill atas yang memiliki sebuah garis dengan emblem Toyota di tengahnya beraksen chrome serta bagian bawah yang memiliki jaring-jaring besi dengan rongga kecil terstruktur berwarna hitam menjadikan Toyota Camry ini nampak sangat sporty dan futuristik. Kemudian di sisi lain, pada sektor bodi di bagian samping, sedan ini sekilas memang terlihat simpel dengan sedikit sentuhan chrome pada list jendela yang semakin mengesankan aura kemewahannya jika dilihat dari samping. Tak ketinggalan juga bahwa pada aksen desain velg berwarna hitam dan silver pun juga semakin memperkuat nuansa sporty pada sedan Toyota ini yang begitu terlihat kentara. Nah, menginjak pada sektor belakang, kesan modern pun kian terlihat dengan jelas melalui sebuah garis tengah beraksen chrome. Belum lagi dengan stop lamp yang dibawa oleh sedan Toyota Camry ini yang sudah mengandalkan teknologi LED dan lampu sein yang simpel serta dengan bagian atas fascia belakang yang berdesain layaknya spoiler yang berukuran kecil sehingga membuat mobil ini memiliki sistem aerodinamis yang tinggi. Tak cukup sampai di situ saja, kesan mewah dan elegan pun juga bisa dilihat dari knalpot pada spesifikasi Toyota Camry dengan mengandalkan tipe Dual Chrome-tipped Exhaust yang siap memberikan performa lebih optimal.

Spesifikasi Toyota Camry

Interior

Interior Elegan dengan Aura Kemewahan yang Tampak Terpancar Jelas

Menindaklanjuti sektor-sektor yang dibawa spesifikasi Toyota Camry ini, menginjak pada sesi berikutnya kita akan bersama-sama mengulas pada ruang kabin dari sektor interior yang dibawanya. Tak berbeda dengan sisi eksteriornya yang tampak elegan, sisi interior pada sedan buatan Toyota ini pun juga tampil dengan aura yang begitu megah. Sehingga, setiap penumpangnya pun akan merasa nyaman dan betah berlama-lama dalam ruang kabin Toyota Camry tersebut. Di sisi lain, kita bisa lihat juga pada bagian depan bagaimana tampak dashboard dengan head unit yang mengusung konsep Wooden instrument Panel Design yang diletakkan pada bagian tengah sehingga akan memudahkan pengemudi dan penumpang bagian depan untuk mengatur kebutuhan yang diinginkan saat dalam perjalanan. Yang cukup menarik, pada konsol panel Toyota Camry tersebut akan dilengkapi dengan layar sentuh yang cukup lebar seluas 8 inci. Di mana, pada layar tersebut akan ditampilkan beberapa menu pilihan sebagai fitur entertainment yang sangat fungsional, antara lain seperti menu Audio-Video, Toyota Move, Toyota Navigation System, MiraCast TM & MirrorLink TM Technology & Toyota Audio Controller serta MP3 musik yang akan menemani setiap perjalanan Toyota Camry ini. Tak hanya itu saja, pada sisi sistem kemudinya pun sudah dilengkapi dengan tombol fungsional dan sudah terintegrasi dengan sistem entertainment pada head unit. Sehingga, akan memudahkan pengemudi dari sedan Toyota ini dalam mengatur konsol kendali berupa fitur entertainment namun tak mengganggu pandangannya ke depan. Bahkan, pada bagian layar MID pun juga sudah mengunakan layar TFT berwarna yang sangat atraktif dan informatif sehingga setiap kondisi mobil yang dikendarai pun akan tetap terpantau dengan jelas oleh pengemudi Toyota Camry tersebut. Tak cukup sampai di situ saja, material jok yang terbuat dari bahan material berkualitas tinggi dengan aksen warna hitam dan warna terang pada varian tertentu akan menawarkan kenyamanan yang maksimal bagi pengemudi dan penumpang di dalamnya. Cukup mewah bukan sisi interior pada spesifikasi Toyota Camry ini?

Spesifikasi Mobil Toyota Camry

Dimensi

Mengusung Dimensi Besar dengan Suspensi yang Handal

Menginjak pada sesi kali ini, kita akan mengulas sektor dimensi yang diusung spesifikasi Toyota Camry. Jika dilihat dari sisi interior, tampaknya memang mobil ini memiliki ruang kabin yang cukup luas. Hal itu pastinya tak bisa lepas dari sisi dimensi pembentuknya. Di mana, kali ini mobil ini diketahui akan dibangun dari struktur dimensi yang memiliki ukuran panjang 4850 mm, lebarnya 1825 mm, tinggi 1470 mm dan untuk jarak sumbu roda dari Toyota Camry ini mencapai 2775 mm serta memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 70 liter. Sekilas, tampak cukup pas dan ideal ukuran dimensi yang diusung sedan buatan Toyota tersebut. Apalagi, ground clearance berukuran 160 mm yang akan mempermudah mobil dalam melaju atau bermanuver di jalan perkotaan. Sementara itu di sisi lain, guna memberikan sokongan yang kuat maka Toyota Camry tersebut akan dibekali dengan suspensi kuat dan handal. Di mana, kali ini Toyota membekalinya menggunakan suspensi McPherson Strut untuk bagian depan sedangkan bagian belakang mengandalkan suspensi Dual-Link. Meski memiliki jenis yang berbeda, namun kedua suspensi tersebut memiliki kemampuan handal dalam menjaga kestabilan Toyota Camry serta mampu meredam setiap goncangan ketika melewati medan bergelombang atau bergeronjal. Tak cukup sampai di situ saja, pada sektor kaki-kakinya tersebut juga akan dibekali dengan velg Alloy Aluminium yang berdiameter 17 inci. Velg tersebut pun juga akan dibalut ban berukuran 215/60 R16. Di sisi lain, tak lupa juga untuk menunjang dan mempermudah pengemudi dalam mengendalikan laju sedan Toyota Camry ini maka Toyota pun telah melengkapinya dengan rem Ventilated Disc untuk ditempatkan di bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan rem Solid Disc. Yang cukup menarik, sektor pengeremanyang diusung oleh spesifikasi Toyota Camry ini sudah dibekali dengan teknologi ABS, EBD, dan BA.

Review Toyota Camry

Mesin

Performa Super Tangguh Berkat Mesin Inline 4 Silinder DOHC Dual VVT-i 2494 cc

Berkaca dari segmentasinya sebagai mobil sedan kelas menengah, pastinya sektor dapur pacu pada spesifikasi Toyota Camry ini akan dibekali dengan susunan mesin tangguh. Bukan tanpa alasan, pasalnya jika ditelisik secara lebih mendalam, Toyota akan mengandalkan mesin Inline 4 silinder dengan 16 katup yang sudah berteknologi DOHC Dual VVT-i dan memiliki kapasitas kubikasi 2492 cc. Mesin Toyota Camry tersebut pun nantinya akan disalurkan melalui dua varian sistem transmisi otomatis, yaitu tipe CVT dan 6 percepatan AT Sequntial. Alhasil, dari kombinasi antara mesin dan sistem transmisi tersebut maka sudah bisa dipastikan bakal memberikan tenaga maksimal hingga 181 Ps per putaran 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi hingga 23.3 Kgm per putaran 4000 rpm. Cukup gahar bukan? Tentunya hasil power yang disemburkan mesin Toyota Camry tersebut akan sanggup membuat sedan berbahan bakar Gasoline ini melaju dengan kecepatan yang super tinggi. Tak hanya itu saja, pada sektor permesinan nya ini pun juga akan dibekali teknologi injeksi EFI yang akan membuat bahan bakar menjadi lebih irit dan efisien. Dengan begitu maka selain memiliki performa yang handal, spesifikasi Toyota Camry ini juga akan lebih ramah lingkungan.

Harga Mobil Toyota Camry

Fitur

Semakin Lengkap dengan Fitur Canggih dan Fungsional

Sebagaimana dengan performanya yang begitu handal dan tangguh, spesifikasi Toyota Camry pun juga akan dilengkapi dengan ragam fitur modern yang begitu canggih. Pertama, dari sisi keselamatan, Toyota akan mengandalkan rem berteknologi ABS, EBD dan BA yang dipastikan akan memberikan kualitas rem yang sempurna dan sanggup mencegah ban Toyota Camry ini terselip. Selain itu, dengan teknologi tersebut maka laju mobil sedan buatan Toyota ini pun akan lebih terkendali sehingga kecelakaan pun bisa diminamilisir. Sementara itu, guna menunjang kenyamanan dalam ruang kabin, Toyota Camry sudah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih berupa layar sentuh 8 inci yang akan menampilkan beberapa menu fungsional sebagai media hiburan untuk menemani penumpangnya di setiap perjalanan. Tak hanya itu saja, teknologi injeksi berupa EFI pun juga turut melengkapi kecanggihannya dalam menunjang konsumsi bahan bakar sehingga membuatnya menjadi lebih irit dan efisien. Nah, kira-kira dengan keunggulan yang ditawarkan spesifikasi Toyota Camry tersebut, apakah teman-teman sudah tahu harganya?

Video Toyota Camry

Berikut ini adalah official video Toyota Camry yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Toyota ini:

Spesifikasi Toyota Camry

Tipe 2.5 V A/T 2.5 G A/T
Mesin
Tipe Mesin 2AR-FE In-Line 4 Cylinders, 16- Valve, DOHC, VVT-i
Isi Silinder 2,494 cc
Diameter x Langkah 90.0 x 98.0 mm
Daya Maksimum 181ps / 6000rpm
Torsi Maksimum 23.3kgm / 4000rpm
Sistem Bahan Bakar EFI
Bahan Bakar Gasoline
Kapasitas Tangki 70 L
Steering EPS
Dimensi
Panjang 4,850 mm
Lebar 1,825 mm
Tinggi 1,470 mm
Jarak Sumbu Roda 2,775 mm
Jarak Pijak Depan 1,580 mm
Jarak Pijak Belakang 1,570 mm
Jarak Terendah 160 mm
Berat Kosong 1,625 kg
Kaki-kaki
Transmisi 6 speed AT Sequential CVT
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Dual-Link
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Solid Disc
Ukuran Ban 215 / 55 / R17 215 / 60 / R16
Fitur
Kenyamanan • WIL Concept Fronte Seat
• Toyota Navigation
• Exceptional Cabin
• LED Projector Head Lamp
• New Advanced Information & Entertainment System
• New Wooden Instrument Panel Design
• Luxurious & Spacious Cabin
• New 17 Inch Alloy Wheel Design
• WIL Concept Fronte Seat
• Toyota Navigation
• Exceptional Cabin
• LED Projector Head Lamp
• New Advanced Information & Entertainment System
• New Wooden Instrument Panel Design
• New Front Design with Keen Look
Keamanan & Keselamatan • SRS Driver Airbags
• SRS Front Passenger Airbags
• Driver Knee Airbags
• GOA (Global Outstanding Assesment) Body
• VSC (Vehicle Stability Control)

Harga Toyota Camry

Setelah kita mengulas panjang lebar mengenai spesifikasinya, kini waktunya bagi Mas Sena untuk menelaah lebih jauh terkait dengan harga Toyota Camry. Namun, sebelumnya Mas Sena ingatkan kembali bahwa sedan premium garapan pabrik asal Negeri Sakura ini memang dihadirkan sebagai salah satu sedan kelas menengah atas dengan spesifikasi tangguh serta fitur yang canggih. Hal itu bisa dilihat dari setiap sektor yang dibawa oleh Toyota Camry tersebut, baik dari sektor desainnya yang begitu elegan dan interior mewah yang dibawanya. Bahkan, untuk urusan performa pun mobil ini sudah mengandalkan mesin inline 4 silinder DOHC Dual VVT-i yang memiliki kapasitas hingga 2494 cc sehingga harga Toyota Camry yang dibanderol cukup mahal memang sebanding dengan performanya. Karena tenaga yang dihasilkan pun akan sanggup melajukan mobil ini dengan kecepatan yang sangat tinggi. Lalu, dengan ketangguhan yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa sih banderol harga Toyota Camry ini?

Harga Toyota Camry

Harga Toyota Camry Terbaru

Jika kita telisik kembali mengenai harga Toyota Camry ini, sepertinya memang teman-teman harus mempersiapkan banderol yang besar. Pasalnya, jika mendasarkan atas informasi yang Mas Sena kutip langsung dari situs resmi Toyota Astra Indonesia, harga mobil ini bakal menginjak nominal yang sangat tinggi, yaitu Rp 581.3 juta untuk tipe 2.5 G A/T. Sedangkan di sisi lain, untuk harga Toyota Camry tipe 2.5 V A/T akan dibanderol Rp 609.1 juta. Bisa dibayangkan bagaimana mahalnya bukan harga sedan mewah ini? Tentu saja, mahalnya mobil sedan garapan Toyota ini juga Mas Sena kira sudah bersesuaian dengan spesifikasi maupun fitur yang dibawanya. Dengan banderol Toyota Camry yang begitu mahal tersebut, tentu kawan-kawan yang ingin memboyong sedan ini harus benar-benar rela merogoh kocek dalam-dalam. Namun tenang saja, dengan banderol yang menguras kantong tersebut, kawan tentu akan mendapatkan fasilitas yang sesuai dengan harga Toyota Camry tersebut.

Harga Toyota Camry
Tipe
Harga
Toyota Camry 2.5 G A/T  Rp 581.300.000,-
Toyota Camry 2.5 V A/T  Rp 609.100.000,-
Daftar Harga Mobil Toyota

Catatan : 

  • Harga mobil Toyota Camry diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Camry

Sementara itu di sisi lain, perlu untuk kawan pahami juga bahwa harga Toyota Camry di atas merupakan OTR (On The Road) yang berlaku untuk wilayah region DKI Jakarta saja. Maka dari itu, besar kemungkinan harga sedan ini akan lebih mahal jika dijual di daerah lain atau di luar wilayah OTR tersebut. Di sisi lain, jika melihat bagaimana spesifikasi yang dibawa Toyota Camry tersebut, tampaknya sudah sesuai dengan mahalnya harga mobil ini. Tentu saja, hanya sebagian konsumen yang berkantong tebal saja yang bakal sanggup membayar mahar untuk dapat memboyong sedan mewah ini. Namun demikian, jika membandingkan harga Toyota Camry yang mencapai angka Rp 600 jutaan tersebut, tentu mobil ini akan bersaing ketat dengan beberapa mobil sejenis dari pabrikan lainnya. Sekian dulu ulasan dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Toyota Camry. Jangan lupa baca juga mengenai Honda Accord dan Toyota Vios.

Top