Spesifikasi MPV Baru Milik Wuling Mulai Bocor

Wuling Sedang Fokus Garap MPV Barunya – Wuling memang agaknya masih terus melakukan inovasi terbarunya. Bahkan, belum lama ini, pabrikan yang juga diketahui sebagai hasil kerjasama dengan SAIC-GM tersebut kabarnya kan memperkenalkan MPV terbarunya.

Menurut rumor yang beredar, mobil tersebut akan mengusung nama Hongguang Plus. Dimana, nantinya akan memiliki kabin yang lebih leluasa dibanding Confero yang sudah dijual di Indonesia. Di satu sisi, adanya embel-embel “Plus” tersebut pun juga menjadi penegas bahwa dimensi MPV in akan lebih besar.

Wuling Sedang Fokus Garap MPV Barunya

Tak hanya itu, bahkan diketahui pula jika MPV ini akan mengusung mesin 1.5 liter dengan dukungan teknologi Turbo. Sehingga, tak heran jika nantinya tenaga yang dihasilkannya pun jauh lebih ghar dari versi regular dengan hasil besaran 145 Tk dan sudah menadapat standar emisi nasional VI.

Namun di satu sisi, jika menyinggung soal desain eksteriornya sendiri, perlu untuk diakui juga jika Wuling Hongguang Plus benar-benar masih terlihat sebagai mobil murah. Bukan tanpa sebab mengingat bodi mobil ini tampak terkesan lebih persegi dan memiliki bentuk yang bisa dikatakan lebih kaku.

Hal itu bisa ditelusuri dari beberapa sektor eksteriornya. Mulai dari perpaduan antara grille dengan kap mesin yang membentuk sudut 90 derajat. Selain itu, untuk desain lampunya sendiri juga dibuat mengotak, kisi-kisi terbelah dua bagian bersama garis kromium yang tipis, foglamp vertikal dan tidak menonjolkan kesan elegan.

Sementara itu, jika berbicara dimensi bodinya sendiri, diketahui bahwa nantinya memiliki ukuran panjang 4.720 mm, tinggi 1.840 mm, lebar 1.810 mm dan jarak sumbu rodanya yang mencapai 2.800 mm. Di satu sisi, guna memberikan jaminan kenyamanan maka Honguang Plus pun juga diketahui akan mengusung dua tata letak tempat duduk.

Pertama, nantinya tempat duduk akan disusun 2 + 2 + 3 yang mana hal tersebut mengartikan bahwa mobil ini punya konfigurasi tujuh kursi. Sedangkan untuk varian yang ke dua, susunan kursinya 2 + 3 + 3 atau berkonfigurasi delapan kursi. Tentu saja, ini menjadi satu hal yang menarik mengingat sangat jarang sekali pabrikan memberi opsi delapan jok pada sebuah MPV segmen menengah ke bawah.

Namun, untuk soal kabar detail mengenai Hongguang Plus ii, agaknya masih minim. So, patut ditunggu kabar selanjutnya.

Top