Adopsi Basis Ertiga, Suzuki Resmi Luncurkan XL6

Suzuki Resmi Hadirkan XL6 di India – Geliat Suzuki dalam meramaikan panggung otomotif global memang tak bisa diremehkan begitu saja. Sebab, beberapa mobil buatannya mulai keluar sau per satu dengan bekalan spesifikasi dan daya tarik yang mumpuni.

Salah satu kabar terbaru juga menyebut bahwa belum lama ini, pabrikan otomotif asal Jepang ini, agaknya secara resmi telah meluncurkan Suzuki XL6 sebagai peluncuran perdana di India. Perlu diketahui bahwa model ini merupakan mobil MPV kelas premium yang mana diketahui menggunakan basis Ertiga dan memiliki konfigurasi 6 kursi dengan 2 kursi kapten di baris ke-2.

Suzuki Resmi Hadirkan XL6 Di India

Di satu sisi, sebagaimana dengan laporan yang dikutip dari Motorbeam pada Kamis (22/8/2019), Suzuki XL6 sendiri diketahui memiliki performa yang mumpuni. Pasalnya, telisik punya telisik, MPV premium garapan Suzuki tersebut diketahui telah menggunakan mesin bensin 1,5 liter dengan teknologi hybrid ringan. Sementara itu, transmisinya menawarkan tipe manual dan otomatis.

Di sisi lain, Suzuki XL6 sendiri akan ditawarkan dengan 2 pilihan, yaitu Zeta dan Alpha. Keduanya sama-sama memiliki tampilan eksterior yang tampak terkesan begitu elegan dan mewah. Tentu saja, ini menjadi salah satu keunggulan dari mobil itu sendiri.

Sementara itu, berbicara soal performa mesin pacunya sendiri, Suzuki XL6 ini kabarnya akan ditenagai dengan mesin jenis bensin 1,5 liter sebagaimana yang diusung Ciaz dan Ertiga. Tak hanya itu, bahkan pihak produsen yang telah membekali mesin MPV ini dengan teknologi SHVS ringan-hibrida. Dengan begitu maka mobil keluarga kelas menengah atas ini diklaim bakal jauh lebih irit bahan bakar. Bukan tanpa alasan mengingat mobil ini mampu menempuh 17,99 km hingga 19,01 km hanya dengan satu liter bahan bakar.

Hadir dengan 6 pilihan warna menarik. menurut sumber yang meruak, harga Suzuki XL6 tersebut kabarnya akan dibanderol Rp 194.6 jutaan. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari pihak PT SIS apakah mobil ini akan turut dibawa ke Indonesia atau tidak.

Top