Meluncur di Thailand, Kapan Yamaha XSR155 Mengaspal di Indonesia?

Yamaha Belum Siap Bawa XSR155 ke Indonesia – Dikabarkan bahwa Yamah secara resmi telah menjual XSR155 di Thailand pada akhir September 2019 ini. Memang, kemunculan motor tersebut sudah menjadi topik perbincangan yang menghangat di Negeri Gajah Putih.

Yamaha XSR155 sendiri merupakan model naked bike yang memiliki konsep neo sport cafe dengan desain yang kekinian. Rangkanya sendiri mengandalkan tipe DelatBox yang memang menjadi konstruksi utama sebagaimana dengan rumor yang sebelumnya meruak di dunia maya.

Yamaha Belum Siap Bawa XSR155 Ke Indonesia

Sementara itu, untuk detail dari sisi eksteriornya sendiri XSR155 tersebut tampak membawa konsep moge modern-klasik. Dimana, headlight berbentuk melingkar dengan stop lamp kecil yang mana sudah dibekali dengan teknologi LED. Selain itu, untuk menekankan kesan retro yang gagah, pada bagian lubang-lubang di pelat samping juga tertera di samping jok, sesuai dengan render foto yang digambarkan sebelumya.

Sedangkan untuk soal performa jantung mekanisnya sendiri, agaknya motor ini tak berbeda dengan saudaranya seperti Vixion dan MT-15. Pasalnya, Yamaha masih mengusung mesin satu silinder 155 cc SOHC 4-valve yang diklaim sanggup memberikan daya hingga 19 Tk dan torsi 14.7 Nm.

Namun, hanya saja untuk jadwal kapan Yamaha XSR155 ini dijual di Indonesia, sampai detik ini masih belum ada konfirmasi dari pihak terkait. Hanya saja, sebagai informasi jika motor ini dijual di Thailand dengan banderol sekitar 42.2 jutaan.

“Hingga saat ini belum ada kepastian. Kami lihat dulu perkembangannya ke depan. Kalau memang ada permintaan dari konsumen, YIMM pasti perlu banyak pertimbangan,” jelas Antonius yang mana dalam hal ini selaku Manager Public Relations PT YIMM, belum lama ini.

Top